Kiprah Jerman dan Piala Dunia 2018 ala Ernest Prakasa

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 25 Apr 2018, 18:58 WIB
Diperbarui 25 Apr 2018, 18:58 WIB
Ernest Prakasa

Jakarta - Aktor dan sutradara muda Indonesia, Ernest Prakasa, memprediksi timnas Jerman akan menjuarai Piala Dunia 2018. Ernest menganggap performa konsisten selama fase kualifikasi membuat tim Panser berpeluang besar menjuarai turnamen tersebut.

Meskipun lebih banyak berkutat di dunia hiburan, Ernest dikenal sebagai pencinta sepak bola. Dia masih sempat mengikuti kiprah tim-tim sepak bola, baik di level klub maupun Piala Dunia.

Sutradara fim Ngenest, Cek Toko Sebelah, dan Susah Sinyal tersebut juga mengetahui tentang kiprah Jerman selama kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Jerman tampil impresif selama fase kualifikasi Piala Dunia 2018. Pasukan Joachim Low berhasil meraih kemenangan dari total sembilan pertandingan yang telah dilalui.

Situasi itu membuat Jerman meraih poin sempurna sekaligus berhak lolos ke Piala Dunia untuk kali ke-19. Performa menawan Mesut Ozil dan kawan-kawan tak ayal menarik atensi publik, termasuk Ernest.

"Jerman tampil bagus selama fase kualifikasi. Permainan mereka cukup menjanjikan. Menurut saya, kualitas yang Jerman punya membuat mereka berpeluang besar sebagai juara," kata Ernest dalam sela acara XYZ Day 2018, di Senayan City, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Jerman masuk dalam Grup F di Piala Dunia 2018. Mereka akan berhadapan dengan ketiga tim lainnya, yakni Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia.

Sumber: Bola.com