Sukses

Mulai Sering Tampil di MU, McTominay: Terima Kasih Mourinho

Kesempatan yang didapat McTominay di MU tak lepas dari jasa Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Scott McTominay mendapat kesempatan memperkuat tim utama Manchester United (MU) pada musim 2017/2018. Ini adalah perkembangan signifikan jika dibandingkan kinerjanya musim lalu.

Peningkatan McTominay di MU tak lepas dari jasa Jose Mourinho. Bagaimanapun, Mourinho adalah sosok yang memberikannya kesempatan debut bersama tim utama. Semua dimulai pada momen 30 April 2017.

Saat itu, McTominan masuk dalam daftar pemain cadangan melawan Swansea City di ajang Liga Inggris. Lalu, ia mendapatkan penampilan pertamanya sebagai pengganti saat melawan Arsenal, 7 Mei 2017. Setelah itu, ia tampil sebagai starter pada laga akhir musim MU melawan Crystal Palace, 21 Mei 2017.

Jika di musim lalu ia hanya dua kali tampil bersama MU, nasib yang lebih baik didapat di musim ini. Secara keseluruhan, ia telah dimainkan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang berusia 21 tahun itu pun merasa berutang kepada Mourinho.

"Ketika saya pertama kali masuk tim, ia (Mourinho) mengatakan bahwa para pemain harus menyukai saya. Ini adalah salah satu hal terpenting saat masuk ke ruang ganti baru. Anda harus jadi orang menyenangkan dan bergaul dengan semua orang. Itu membuat saya bertahan dengan baik," kata McTominay, dikutip Manchester Evening News.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Mourinho

Jika melihat perjalanan kariernya, McTominay memang layak mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya. Itu karena ia sudah jadi bagian dari akademi The Red Devils sejak 2002 hingga mendapatkan kesempatan masuk ke tim utama pada 2017.

Kini, perjuangan kerasnya sudah terbayar. Karena semakin sering tampil di MU, ia pun sudah mengoleksi satu caps bersama Timnas Skotlandia. Hal itu jelas menambah modal kepercayaan diri McTominay untuk bersaing secara kompetitif dengan para gelandang MU.

"Jose Mourinho benar-benar luar biasa bagi saya tahun ini. Ia sangat membantu saya dalam hal apa yang bisa saya lakukan. Saya jadi lebih rendah hati, jadi lebih baik di sesi latihan, dan jadi orang yang lebih baik secara umum. Ia adalah pelatih yang punya keyakinan untuk memainkan saya," jelas McTominay.

 

3 dari 3 halaman

Data Diri McTominay

Nama lengkap: Scott Francis McTominay

Kebangsaan: Skotlandia

Kelahiran: Lancaster, Inggris, 8 Desember 1996

Tinggi/berat: 193 cm/88 kg

Kaki: Kanan

Posisi: Gelandang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Scott McTominay