Rezaldi Hehanussa Jadi Inspirasi Bek Kiri PSMS di Timnas Indonesia U-23

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Apr 2018, 17:35 WIB
Diperbarui 25 Apr 2018, 17:35 WIB
Firza Andhika
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia U-23, Firza Andhika (kanan) saat berlatih di Lapangan ABC, Senayan, (24/4/2018). Timnas mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen PSSI Anniversary 27 April-3 Mei 2018. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Jakarta - Bek kiri Timnas Indonesia U-19 yang mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Firza Andika, mengaku mengidolakan bek kiri Persija Jakarta yang juga menjadi langganan Timnas U-23, Rezaldi Hehanussa. Firza mengaku sangat terinspirasi dengan permainan dan keberhasilan Rezaldi.

Firza Andika untuk kali pertama mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Bek kiri andalan Timnas U-19 ini dipanggil oleh Luis Milla karena penampilannya yang konsisten bersama Timnas U-19 dan juga PSMS Medan.

Selain itu, kehadiran Firza Andika bisa menjadi alternatif bagi Luis Milla ketika Rezaldi Hehanussa tak bisa tampil bersama Timnas Indonesia U-23 karena memperkuat Persija di kompetisi AFC.

Bicara soal Rezaldi Hehanussa, Firza Andika mengaku sosok yang akrab disapa Bule itu adalah idola baru dirinya.

"Bang Rezaldi itu idola baru saya. Permainannya membuat saya terinspirasi dan saya ingin bisa seperti dia," ujar Firza Andika saat ditemui di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Mengenai pemanggilan pertamanya mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23, Firza mengaku sempat terkejut bisa mendapatkan panggilan dari Luis Milla.

Namun, pemain berusia 18 tahun itu mengaku pemanggilan ini merupakan pembuktian kualitasnya setelah beberapa kali ia harus melihat rekan-rekan setimnya di Timnas U-19 lebih dulu dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23.

"Saya senang karena dengan pemanggilan ini saya bisa membuktikan kepada teman-teman, kalau mau bekerja keras siapa pun bisa. Sebelumnya saya sempat merasa iri dalam konteks positif, dan di dalam hati merasa kenapa teman-teman saya bisa, tapi saya tidak. Tapi, saya senang sekarang saya bisa dipanggil dan siap memperlihatkan yang terbaik," ujar pemain kelahiran Medan itu.

Firza Andika kini menjadi satu dari dua pemain Timnas Indonesia U-19 selain Egy Maulana Vikri yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC sejak Senin (23/4/2018). Pemusatan latihan ini akan dilanjutkan dengan Anniversary Cup 2018 yang akan digelar 27 April hingga 3 Mei 2018.

Sumber: Bola.com