Sukses

Patrick Vieira Nyatakan Siap Latih Arsenal

Namun, dia mengaku belum dihubungi pihak Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger telah mengumumkan bakal mundur dari Arsenal. Mulai musim depan, pelatih asal Prancis tak akan lagi berada di bench The Gunners sebagai manajer.

Beberapa nama pun muncul sebagai kandidat pengganti. Salah satunya Patrick Vieira, 43 tahun, yang juga merupakan salah satu legenda klub bermarkas di Stadion Emirates, London itu.

Vieira sendiri, yang saat ini menangani klub Amerika Serikat, New York City, mengaku siap jika ditunjuk. Namun, dia mengaku belum ada pihak Arsenal yang menghubunginya.

"Bila Anda menanyakan apakah saya siap (melatih Arsenal), maka ya, saya siap," ujarnya kepada Goal.

New York City FC sedang menjalani awal musim yang cukup bagus di bawah asuhan Vieira. Mereka sedang memuncaki klasemen MLS dan baru mencatatkan satu kekalahan hingga saat ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak di New York City

Namun begitu, Vieira tak menampik, jika memang diinginkan Arsenal, dia harus mengurus terlebih dahulu urusannya di New York City. Pasalnya, dia masih memiliki kontrak di sana.

"Sejujurnya, dan ini serius, tidak. Kontrak saya paling tidak masih sampai akhir musim. Dan setelahnya, semuanya masih mungkin terjadi," ujar mantan pemain Juventus dan Inter Milan itu.

3 dari 3 halaman

Figur Penting Arsenal

Vieira sendiri merupakan figur yang penting semasa dirinya masih membela Arsenal pada periode 1996-2005. Ia juga merupakan bagian dari skuat The Invincibles yang membawa The Gunners tak terkalahkan dalam 49 pertandingan.

Bersama Arsenal, Vieira total memenangkan total sembilan gelar bergengsi. Tiga di antaranya gelar Liga Inggris 1997/98, 2001/02 dan 2003/04.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.