Sukses

Febri Berambisi Bawa Timnas Indonesia U-23 Juara Anniversary Cup

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan turun dalam turnamen Anniversary Cup mulai 27 April.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan turun dalam turnamen Anniversary Cup. Perhelatan ini berlangsung pada 27 April-3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Tim berjuluk Garuda Muda ini bakal menghadapi tiga negara, Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan. Perhelatan ini turut diproyeksikan pula sebagai Test Event Asian Games 2018.

Timnas Indonesia U-23 ingin membawa modal positif sebelum bertanding di Asian Games. Maka dari itu, target juara tidak menjadi persoalan di gelaran Anniversary Cup.

"Saya sebagai pemain ingin memberikan yang terbaik untuk negara saya sendiri. Ini turnamen yang bagus juga," ujar gelandang Timnas Indonesia U-23 asal Persib Bandung, Febri Hariyadi.

"Dan mudah-mudahan saya bisa membantu di Asian Games. Semoga kita bisa juara," katanya menambahkan.

Selain berintikan pemain-pemain U-23 seperti Febri, timnas Indonesia U-23 juga akan diperkuat tiga pemain senior. Mereka adalah kiper Andritany Ardhiyasa, dan dua penyerang, Lerby Eliandry dan Ilija Spasojevic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buta Kekuatan Lawan

Ketika ditanyai terkait kekuatan tiga negara di Anniversary Cup, Febri tidak berbicara banyak. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun ini notabene baru dua tahun memperkuat Timnas Indonesia U-22.

"Saya tidak terlalu tahu kekuatannya. Yang jelas saya harus buktikan. Semua kuat," tutur Febri.

"Jujur saya memang pemain sepak bola, tapi saya jarang melihat menonton sepak bola. Siapa pun lawannya, saya harus siap," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Anniversary Cup

 Jumat, 27 April 2018

16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara

19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

Senin, 30 April 2018

16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan

19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

Kamis, 3 Mei 2018

16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain

19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.