Sukses

Kekuatan Bayern Munchen Terancam Tergerus Jelang Lawan Real Madrid

Bayern Munchen akan menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions, dini hari nanti WIB.

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen belum bisa memastikan kondisi bek David Alaba jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. Selain itu, Corentin Tolisso juga terancam absen di lini tengah Die Roten.

Itu jelas bukan kabar baik bagi Bayern Munchen, mengingat mereka mengusung misi balas dendam atas Real Madrid. Musim lalu, jawara Bundesliga Jerman ini disingkirkan Los Blancos di perempat final Liga Champions.

Sebelumnya, Bayern Munchen juga sudah harus kehilangan Arturo Vidal hingga akhir musim ini. Gelandang internasional Chile itu mengalami cedera dan harus menjalani operasi.

"Untuk David Alaba dan Corentin Tolisso, apakah mereka akan dimasukkan ke dalam skuat, akan diputuskan besok pagi," ungkap Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, seperti dilansir AFP.

Terakhir, Alaba sudah menjalani perawatan cedera punggung selama beberapa pekan. Bek asal Austria ini juga absen pada sesi latihan terakhir Bayern Munchen, sedangkan Tolisso baru pulih dari cedera tulang kering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Pemain

"Tim-tim yang lolos ke babak empat besar Liga Champions harus berurusan dengan cedera-cedera pemain," ujar pelatih asal Jerman ini.

"Contohnya, Arturo (Vidal), bagi saya merupakan pemain yang sangat penting. Namun kami perlu mengompensasi kehilangan ini," jelasnya.

Heynckes baru kembali ditunjuk menangani Bayern Munchen pada paruh pertama musim ini untuk menggantikan Carlo Ancelotti, yang dipecat. Heynckes memiliki catatan gemilang setelah sempat mengantarkan The Bavarians meraih treble winner pada 2013.

3 dari 3 halaman

Kans Treble

Musim ini, pelatih berusia 72 tahun tersebut berpeluang mengulangi torehannya pada 2013. Bayern Munchen telah mengamankan gelar Bundesliga musim ini dan sudah lolos ke final DFB Pokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.