Sukses

Demi Cristiano Ronaldo, MU Lepas David De Gea?

MU dikabarkan masukkan nama De Gea dalam pengajuan kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampaknya masih berambisi membawa kembali penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Mereka berharap pemain asal Portugal itu bisa kembali mengenakan seragam Setan Merah.

MU memang tak main-main akan rencana ini. Mereka bahkan, seperti dikabarkan Diario Gol, siap memasukkan nama kiper David De Gea dalam pengajuan kesepakatan dengan Real Madrid.

Maklum, De Gea yang berasal dari Spanyol, memang sudah lama diinginkan Real Madrid. Bahkan, pada awal musim 2015/16, kiper jangkung itu nyaris saja bergabung dengan Real Madrid.

Di sisi lain, Ronaldo sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di MU dalam dua dekade terakhir. Berkat kecemerlangannya, ia sukses menghantarkan setan merah menjuarai Liga Champions di tahun 2008 silam.

Namun, pada tahun 2009 silam, Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid. Di Spanyol, ia berevolusi menjadi pemain terbaik di dunia di mana ia memenangkan banyak sekali trofi termasuk 4 trofi Ballon D'Or.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayar Mahal

Menurut Diario Gol, pihak MU memang masih menaruh hati terhadap Ronaldo. Untuk itu, mereka akan mendekati sang pemain agar ia bersedia kembali ke Old Trafford musim depan.

Dalam laporan tersebut, MU kabarnya siap membayar mahal untuk Ronaldo. Bahkan mereka siap menawarkan David De Gea sebagai bagian dari kesepakatan transfer tersebut.

3 dari 3 halaman

Berjaya bersama MU

Ronaldo sendiri mengenakan seragam MU pada periode 2003-2009. Bersama Setan Merah, dia sukses memenangkan beberapa gelar bergengsi, di antaranya tiga gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Bergabung dengan Real Madrid, karier Ronaldo makin moncer. Sejak 2009, setidaknya sudah tiga gelar Liga Champions dan dua gelar Liga Spanyol dia menangkan.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU