Sukses

Jadwal Bali United di AFC Cup: Tutup dengan Kepala Tegak

Bali United dipastikan tersingkir dari AFC Cup 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bali United ingin mengakhiri perjuangan di Piala AFC 2018 dengan kepala tegak. Itu lantaran kans tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut untuk lolos ke babak berikutnya telah tertutup.

Di partai terakhir Grup G, Bali United bakal menjamu Global Cebu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (25/4/2018) pukul 18:00 WIB. Saat ini, armada Widodo C. Putro menempati peringkat kedua dengan lima angka.

Bali United tidak lagi memiliki kesempatan untuk melaju ke babak semifinal Zona Asean. Klub-klub yang berasal dari Asia Tenggara menempati Grup F hingga Grup H.

Hanya masing-masing juara grup dan satu runner-up terbaik Zona Asean yang lolos ke babak berikutnya. Bali United kalah bersaing dengan Home United (Grup F) sebagai tim peringkat kedua terbaik yang mengoleksi 10 poin.

Pada penampilan perdananya di Piala AFC, Bali United kurang tampil baik. Bandingkan dengan wakil Indonesia lainnya, Persija Jakarta, yang mampu lolos ke babak semifinal Zona Asean dengan status juara Grup H.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Spasojevic dan Ricky Fajrin

Bali United rela melepas dua andalannya, Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin ke Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, partai melawan Global Cebu tidak lagi mempengaruhi peluang Serdadu Tridatu untuk lolos.

"Tentunya kami tetap mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin karena kami juga mempersiapkan tim menghadapi Liga 1. Kami sadar bila menang atau kalah tidak akan mempengaruhi langkah kami selanjutnya. Tapi pertandingan besok adalah pertandingan terakhir kami dan kami siap mempersembahkan kemenangan untuk para suporter," ujar pelatih Bali United, Widodo C. Putro dinukil laman resmi klub.

"Kami ada beberapa rotasi untuk pertandingan besok. Tapi prinsip permainan kami tetap meraih kemenangan karena itu adalah bentuk motivasi kami. Maka dari itu kami berharap pertandingan besok menjadi kesempatan bagi pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain. Siapapun yang diturunkan, semoga pemain tersebut mampu menampilkan yang terbaik untuk menggantikan peran pemain lainnya," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Bali United

Rabu, 25 April 2018

Bali United vs Global Cebu

Pukul 18:00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.