Sukses

Henderson Kecewa Liverpool Beri AS Roma Hadiah di Anfield

Dua gol AS Roma di kandang Liverpool bisa menjadi petaka buruk untuk pertemuan kedua, pekan depan.

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, kecewa berat timnya memberikan hadiah ke AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions yang berlangsung di Anfield Stadium, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Liverpool unggul lima gol hingga menit ke-80 melalui Mohamed Salah (dua gol), Roberto Firmino (dua gol), dan Sadio Mane.

Untungnya, AS Roma berhasil membuat dua gol balasan melalui Edin Dzeko dan Diego Perotti. Sepasang gol di Anfiled bisa menjadi modal AS Roma untuk menghadapi Liverpool di leg kedua, pekan depan.

"Kami jelas kecewa dengan dua gol itu. Padahal kami sudah memegang kendali penuh, tapi Liverpool memberikan dua gol itu kepada mereka. Anda tidak boleh melakukan itu di Liga Champions," ujar Henderson, dikutip dari BT Sport.

"Tapi, di saat bersamaan, Liverpool bermain bagus. Kami akan pergi ke kandang AS Roma dengan keunggulan tiga gol," kata pria berusia 27 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Henderson Cemas

Meski defisit tiga gol, Henderson tetap cemas. Pasalnya, AS Roma belum pernah kebobolan ketika berlaga di kandangnya sendiri, Olimpico Stadium, di Liga Champions musim ini.

Mereka berhasil menyingkirkan Barcelona di babak sebelumnya. AS Roma menang 3-0 di Olimpico Stadium, setelah kalah telak 1-4 di kandang Barcelona pada leg pertama.

"Ini akan sulit karena Anda melihat di putaran sebelumnya mereka comeback lawan Barcelona, salah satu tim terbaik di dunia, dan mereka mampu mendepak lawan. Jadi, ini akan menjadi tantangan yang benar-benar berat untuk kami," ucapnya.

"Secara keseluruhan kami harus tetap positif. Kami tahu ini tidak akan mudah, kami tahu tidak akan mudah di sana. Ini akan berat, seperti yang dialami Barcelona. Jadi kami harus berada dalam kondisi terbaik dan pergi ke sana dan mencetak gol dengan para penyerang yang kami miliki," ujar Henderson melanjutkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Catatan Buruk AS Roma

Kekalahan di Anfield Stadium membuat AS Roma mengulangi catatan tiga tahun silam. Ini menjadi kekalahan pertama AS Roma dengan kebobolan lima gol atau lebih di semua ajang sejak November 2015. Saat itu, I Giallorossi takluk 1-6 dari Barcelona.

Meski kalah, AS Roma masih berpeluang lolos ke final Liga Champions 2017-2018. Syaratnya, Daniele De Rossi dan kawan-kawan wajib menang dengan selisih tiga gol atau lebih pada laga leg kedua di Stadio Olimpico, Rabu (2/5/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.