Sukses

Allegri: Juventus Tetap Tenang untuk Memenangi Scudetto

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan tim asuhannya tetap tenang untuk memenangi scudetto musim 2017-2018.

Turin - Posisi Juventus saat ini bak di ujung tanduk. Peluang memenangi scudetto untuk ketujuh kalinya secara beruntun terancam, menyusul kekalahan 0-1 atas pesaing terberat, Napoli, di Allianz Stadium (23/4/2018). Kini selisih dua tim tinggal menyisakan satu poin saja.

Padahal, Juventus memiliki sisa pertandingan melawan tim-tim, yang di atas kertas lebih berat ketimbang lawan yang harus dihadapi Napoli, termasuk masih harus bertemu Inter Milan dan AS Roma.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyadari skuatnya butuh sesuatu yang luar biasa untuk bisa memenangi musim ini. 

"Kami tahun musim ini akan berjalan berat dan Napoli melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami punya empat partai tersisa dan satu pekan untuk memulihkan energi serta mempersiapkan diri dalam perburuan ini sebaik mungkin," ujar Allegri.

"Kami akan tetap tenang karena punya keunggulan satu poin, tapi kami harus melakukan sesuatu yang luar biasa," lanjutnya.

Saat Juventus bertemu lawan tangguh, Inter Milan, pada akhir pekan ini, Napoli bakal bersua Fiorentina, disusul laga melawan Torino, Sampdoria, dan Crotone.

"Anda tak bisa menerimanya begitu saja. Aspek psikologis sangat penting dan kami harus tetap kalem. Akhir musim nanti akan sangat seru dan menarik buat semuanya. Setiap pertandingan akan berarti," kata pelatih 50 ini.

Di sisi lain, seandainya kalah dari Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Napoli diyakini semakin dekat dengan tangga juara musim 2017-2018 sekaligus menghentikan dominasi Juventus dalam enam musim terakhir di Serie A.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.