Sukses

Materazzi: Kalahkan Juventus, Kebahagiaan Inter Milan Berlipat

Inter Milan berusaha merebut tiket Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Milan - Mantan bek Inter Milan, Marco Materazi, membakar semangat Mauro Icardi dan kawan-kawan jelang laga melawan Juventus, Sabtu (28/4/2018). Dia berharap anak asuh Luciano Spalletti meraih kemenangan untuk meraih kepuasan ganda.

Inter Milan membutuhkan kemenangan demi memperbesar peluang merebut tiket Liga Champions musim depan. Saat ini I Nerazzurri menempati posisi lima, satu nilai di luar zona empat besar.

Maka, mereka membutuhkan tambahan angka maksimal dalam usaha mengejar AS Roma dan Lazio. "Inter tidak boleh melewatkan kesempatan emas kembali ke Liga Champions," tegas Materazzi, dilansir Football Italia.

Inter Milan mengalami penurunan performa sejak juara pada 2010. Musim 2011/2012 adalah partisipasi terakhir mereka.

Pada enam kampanye berikutnya, juara Italia 18 kali tersebut hanya tampil di tiga edisi Liga Europa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Derita

Tidak cuma Liga Champions, kemenangan pada akhir pekan nanti juga membuka peluang Inter Milan menambah derita Juventus. La Vecchia Signora kini hanya unggul satu angka atas pesaing terdekat Napoli. Anak asuh Massimiliano Allegri berpotensi disalip rival jika gagal meraih hasil sempurna di Stadio Giuseppe Meazza.

"Kesempatan Juventus tergeser sangat terbuka. Saya yakin kebahagiaan Interisti bertambah," tegas Materazzi.

3 dari 3 halaman

Ancaman Juventus

Meski begitu, Materazzi tahu Juventus akan coba langsung bangkit menyusul kekalahan dari Napoli. Dia menilai hal tersebut membuat Gonzalo Higuain dan kawan-kawan lebih berbahaya.

"Apapun itu, Inter Milan tampil di kandang. Mereka tidak boleh membiarkan Juventus menang," pungkas Materazzi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.