Sukses

Messi Minta Cillessen Tak Meninggalkan Barcelona

Lionel Messi lebih memilih gawang Barcelona dikawal Jasper Cillessen dibanding Marc-Andre ter Stegen

Barcelona - Pemain Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan meminta Jasper Cillessen untuk bertahan di klub tersebut. Saat ini, Cillessen tengah dikaitkan dengan Liverpool.

Jasper Cillessen bergabung ke Barcelona pada awal musim 2016-17. Saat itu, Cillessen didatangkan dari Ajax sebagai pengganti Claudio Bravo yang hengkang ke Manchester City.

Namun, Cillessen kalah bersaing dari Marc-Andre ter Stegen. Hal tersebut membuat Cillessen jarang tampil bersama Barcelona.

Alasan tersebut membuat Cillessen mempertimbangkan untuk hengkang dari Blaugrana. Saat ini, status Cillessen sebagai kiper utama timnas Belanda mulai terkikis.

Liverpool disebut menjadi klub yang berminat untuk memboyong Cillessen. Kiper berusia 29 tahun tersebut mendapat jaminan untuk menjadi kiper utama jika hengkang ke Inggris.

Liverpool memiliki dua kiper utama, yaitu Loris Karius dan Simon Mignolet. Namun, keduanya menunjukkan performa yang kurang konsisten.

Tetapi, upaya Liverpool untuk memboyong Cillessen berusaha dipatahkan oleh Messi. Pemain asal Argentina tersebut meminta Cillessen untuk tetap menjadi bagian dari Barcelona.

Menurut kabar yang dilansir dari media Spanyol, Messi lebih memilih gawang Barcelona dikawal Cillessen dibanding Ter Stegen.

Sumber: Don Balon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.