Sukses

Liverpool Vs AS Roma: Di Francesco Takkan Parkir Bus di Anfield

Salah merupakan pemain Liverpool yang pernah memperkuas AS Roma

Liputan6.com, Jakarta Manajer AS Roma Eusebio Di Francesco menegaskan bahwa timnya tidak hanya "duduk diam" di laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Liverpool, Rabu dini hari WIB (25/4/2018).

The Reds, julukan lain Liverpool, menuju pertandingan penting ini, dengan menampilkan statistik menyerang terbaik di kompetisi musim ini. Mereka sudah mencatat 33 gol.

Di Francesco sudah menyadari kemampuan Liverpool itu. Meski begitu, ia menolak untuk "parkir bus" di Anfield.

"Kami tidak akan duduk diam. Mereka harus melakukan dengan baik untuk memaksa kami bertahan," katanya kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingan. "Hal yang menentukan adalah kita tetap kompak."

Ditanya tentang ancaman Mohamed Salah yang sudah mencetak 41 gol, serta Roberto Firmino dan Sadio Mane, Di Francesco menambahkan: "Kami tidak bisa fokus pada satu pemain," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Berbahaya

"Liverpool bukan hanya Salah, tapi ketiga pemain itu berpadu dengan sangat baik. Jadi kami belum mempersiapkan game ini dengan satu pemain," kata Di Francesco.

"Ketika mempersiapkan untuk pertandingan, tentu saja kami harus sadar akan pemain terkuat, tetapi kami tidak menargetkan satu pun."

3 dari 3 halaman

Romantisme

Di Francesco sebalumnya meminta anak asuhnya melupakan romantisme mereka dengan Mohamed Salah.

Salah merupakan pemain Liverpool yang pernah memperkuas AS Roma sejak Agustus 2015 hingga musim lalu. Dua musim di klub ibu kota Italia itu, sang pemain membukukan 34 gol dan 24 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.