Sukses

Hadapi Arema, Persipura Berharap 2 Pemain Senior Fit

Persipura berharap Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy fit saat melawan Arema.

Surabaya - Persipura Jayapura akan menghadapi Arema FC pada laga pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018).

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, berharap dua pemain senior dalam timnya, Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy, bisa segera fit untuk tampil sepenuhnya di laga kontra Singo Edan.

Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy sudah kembali dari cedera saat Persipura menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Mandala, Jayapura, pada laga pekan kelima Liga 1 2018 (21/4/2018). Namun, dua pemain tersebut harus meninggalkan lapangan dan digantikan pemain lain saat laga belum genap berjalan 30 menit.

Meski saat itu kedua pemain belum fit, Peter Butler tetap memutuskan untuk membawa Boaz dan Ricardo ke Surabaya untuk melakukan persiapan jelang pertandingan kontra Arema.

Pelatih asal Inggris itu berharap kedua pemain tersebut benar-benar fit saat Persipura menghadapi Arema, yang tengah terpuruk di dasar klasemen Liga 1 2018.

"Saya berharap mereka bisa diturunkan, terutama Boaz. Peran Boaz Solossa sangat penting dalam tim ini meski bukan berarti pemain lain tidak penting," ujar Peter Butler seperti dilansir situs resmi Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbang Lebih Cepat

Persipura terbang lebih cepat dari Jayapura dan melakukan pemusatan latihan di Surabaya jelang pertandingan tandang. Hal ini sudah jadi kebiasaan dari tim Mutiara Hitam. Dengan persiapan di Surabaya, Persipura diharapkan bisa lebih siap dan tidak mengalami kelelahan saat mendekati hari pertandingan.

Persipura sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen Liga 1 dengan 11 poin dari lima pertandingan. Mereka unggul satu poin dari Persija Jakarta yang berada di posisi kedua.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.