Sukses

Klopp Pilih Spageti, Pelatih AS Roma Hanya Tahu Burger

AS Roma bertandang ke markas Liverpool pada lanjutan Liga Champions 2018.

Liputan6.com, Jakarta AS Roma kembali bertemu Liverpool di ajang Liga Champions. Setelah pertemuan pada final 1984 lalu, Serigala Roma akan bertandang ke markas The Reds, Anfield, pada leg pertama babak semifinal Liga Champions musim ini, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

AS Roma melaju ke semifinal setelah menyingkirkan salah satu kandidat juara Barcelona. Roma unggul gol tandang usai menahan Barcelona dengan agregat 4-4. 

Eusebio Di Francesco bakal memimpin pasukannya ke Anfield. Pelatih asal Italia ini tengah naik daun menyusul keberhasilannya membawa AS Roma ke semifinal. Ini kali pertama AS Roma bisa melangkah sejauh ini sejak terakhir kali kalah dari Liverpool di final 1984 lalu. 

Sayang, tangan dingin Francesco tidak membawa hasil yang sama di liga domestik. Di pentas Serie A, Serigala Roma, masih tertahan di urutan ketiga dengan koleksi 67 poin. Roma terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen yang sementara masih dipegang Juventus. 

Meski demikian, Francesco, mengikuti langkah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, saat ditanya kemungkinannya pindah ke liga lain. "Itu bukan prioritasku untuk saat ini. Kalau Klopp mengatakan dia hanya bisa ngomong spageti dalam bahasa Italia, maka saya hanya bisa ngomong burger dalam bahasa Inggris," kata Di Francesco dilansir Soccerway.com.

"Pertama-tama, kami profesional. Sekarang kami fokus kepada Roma, tapi dalam sepak bola Anda jangan mengatakan tidak mungkin," kata Francesco. 

Nasib Klopp dan Francesco memang tidak jauh berbeda. Di liga domestik, Premier League, Klopp juga gagal membawa timnya juara Premier League. Namun, Klopp enggan pindah. Saat ditanya peluangnya ke Serie A, Klopp mengaku tidak mengerti bahasa Italia, selain spageti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kagumi Filosofi Klopp

Di Francesco tidak membantah kalau dia sebenarnya punya kemiripan dengan Klopp. Bukan hanya soal strategi, tapi dari penampilan sehari-hari, keduanya juga punya kemiripan. 

"Seperti yang dikatakan Klopp, ada persamaan setidaknya pada penampilan kami, di mana kami sama-sama menggunakan kaca mata dan bewok," kata Di Fransesco bercanda. 

"Saya suka filosofinya, dan saya suka berhadapan dengan tim yang ditangani pelatih hebat. Kami memang mirip, tapi Klopp telah memberi bukti dengan merebut gelar. Saya sangat berambisi. Kami semua pasti ingin meraih babak final," beber Di Fransesco. 

 Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.