Sukses

Dendam dengan Manchester City, Striker AS Roma Jadikan Liverpool Pelampiasan

Dzeko akan terlibat bersama AS Roma melawan Liverpool di Anfield Stadium, Selasa (24/4/2018).

Liputan6.com, Jakarta Striker AS Roma, Edin Dzeko akan menjadikan Liverpool sebagai bulan-bulanan. Dzeko ingin menyalurkan dendamnya kepada Manchester City melalui tim asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool merupakan tim yang menyingkirkan Manchester City di babak perempat final Liga Champions musim ini. Liverpool menang agregat 5-1 dari Manchester City.

Dzeko menaruh dendam yang sangat besar kepada Manchester City, klub yang dibelanya pada 2010 hingga 2015. Di musim terakhirnya, striker Timnas Bosnia itu tak mendapat banyak kesempatan bermain dan memiliki hubungan buruk dengan Manuel Pellergini, eks manajer Manchester City.

"Manchester City tidak mencapai semifinal Liga Champions, sangat disayangkan. Saya bermain di sana selama lima tahun, mencetak banyak gol, dan memenangkan gelar," ucap Dzeko, seperti dikutip dari Football Italia.

"Tapi di musim terakhir saya bersama Manchester City, saya memiliki hubungan yang buruk dengan Pellegrini. Saya tidak diberi banyak kesempatan bermain. Saya tidak senang dengan itu karena kualitas saya pantas bermain untuk mereka," katanya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Hajar Liverpool

Melihat Liverpool dan Manchester City sama-sama berasal dari Inggris, Dzeko ingin tampil maksimal. Dia akan membawa AS Roma mencuri kemenangan di kandang Liverpool, Anfield Stadium, pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

"Saya ingin bermain maksimal (di kandang Liverpool). Saya yakin kami bisa melakukannya," ujar striker AS Roma berusia 32 tahun tersebut.

"Dalam dua musim terakhir bersama AS Roma, saya sudah bermain di level yang sangat tinggi. Liga Italia sangat taktis dan saya sudah terbiasa main di level tinggi," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan AS Roma Kontra Liverpool

Total pertemuan: lima kali

Liverpool: Dua kali menang.

AS Roma: Satu kali menang.

Dua kali imbang.

Final Piala Champions 1983-1984

AS Roma 1-1 Liverpool*

*Liverpool keluar sebagai juara karena menang 4-2 atas AS Roma pada babak adu penalti.

Putaran keempat Piala UEFA 2000-2001

AS Roma 0-2 Liverpool

Liverpool 0-1 AS Roma

Fase grup Liga Champions 2001-2002

AS Roma 0-0 Liverpool

Liverpool 2-0 AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.