Sukses

MotoGP: Marquez Menanti Kesiapan Tim Honda Hadapi Seri Eropa

Marquez sukses memenangkan MotoGP Austin akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez berhasil menutup balapan di MotoGP Austin dengan hasil yang memuaskan, akhir pekan lalu. Pembalap asal Spanyol ini berhasil menjadi nomor satu meninggalkan lawan-lawannya.

Sekarang, dia mencoba untuk mengalihkan perhatiannya di MotoGP seri Eropa yang dijadwalkan bakal berlangsung di Spanyol. Balapan ini akan digelar di Sirkuit Jerez, 6 Mei mendatang.

Marquez menuturkan, dia ingin melihat kesiapan tim Repsol Honda menghadapi seri Eropa MotoGP pada tahun ini. Menurutnya, karakteristik di tiga balapan sebelumnya sangat berbeda.

"Mengendarai motor RC213V Honda memiliki rasa manis. Tahun lalu, saya hanya merasa nyaman dengan motor dari GP Barcelona, ​​sedangkan musim ini kami memulai dengan baik sejak GP Qatar," kata Marquez, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (24/4/2018).

Dia menambahkan, "Sangat penting untuk melihat bagaimana Honda bekerja di trek Eropa. Karena ini adalah trek yang berbeda dari ketiganya di mana kita telah berlari jauh."

Marquez sendiri mengaku puas dengan performanya di dua balapan awal MotoGP 2018. Di klasemen umum, saat ini dia berada posisi kedua di bawah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Kembali ke puncak klasemen MotoGP 2018 adalah hal yang penting. Saya kedua dan hanya satu poin di belakang Andrea Dovizioso, tetapi yang penting adalah sensasi di pelana," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Tolok Ukur

Jika dilihat dari balapan terakhir di Austin, duo Honda yakni Marquez dan Dani Pedrosa terlihat lebih unggul ketimbang pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Akan tetapi, menurut pembalap berjuluk The Baby Alien ini, hal itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Dia menyebut, tim Ducati Corse masih terlihat kompetitif terutama di seri Eropa.

"Kami khawatirkan Ducati seperti kami mengkhawatirkan mereka sebelumnya," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Ancaman Dovizioso

Marquez sendiri menyebut, Ducati dengan Dovizioso-nya tetap jadi salah satu ancamannya terkuatnya di lintasan MotoGP 2018. Apalagi, mereka juga masih memiliki Jorge Lorenzo.

"Tahun lalu Ducati jauh kembali ke peringkat pada titik musim ini, sedangkan Andrea sekarang dalam memimpin kejuaraan dan saya yakin dia akan kuat di Eropa," Marquez menegaskan.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.