Sukses

FA Minta Maaf Usai Dianggap Menyudutkan Harry Kane

FA dianggap tidak bersikap profesional kepada Harry Kane.

Jakarta Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), mengungkapkan permintaan maaf karena candaannya dianggap menyudutkan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Tottenham Hotspur mengubur ambisi melaju ke final Piala FA setelah takluk 1-2 dari Manchester United, di Stadion Old Trafford, Sabtu (21/4/2018). Pada laga itu, Kane dalam sorotan karena tidak berkontribusi maksimal.

Bek Manchester United, Chris Smalling, merupakan sosok yang meredam agresivitas Kane sepanjang pertandingan. Situasi itu lantas menjadi bahan lawakkan di media sosial, yang salah satunya dilakukan FA.

FA melalui akun Twitter resminya mengunggah sebuah video yang menampilkan Smalling dan Kane. Namun, isi cuitan FA itu dianggap menyinggung bomber Inggris tersebut.

"Apa yang ada di kantungmu Smalling? Smalling: Harry Kane," tulis FA dalam unggahan video-nya di Twitter setelah pertandingan.

Candaan yang dibuat FA menuai respons positif dari berbagai pihak. Namun, tidak sedikit yang mengkritik karena menganggap unggahan badan sepak bola sekaliber FA tidak pantas melakukan tindakan tersebut.

Menyadari kesalahan, FA pun meminta maaf. "Kami telah menyampaikan permintaan maaf kepada kedua belah pihak terkait isi tweet kami yang terkesan menyinggung," kata juru bicara FA.

Hingga tulisan ini dimuat, pihak Manchester United dan Tottenham Hotspur belum memberikan pernyataan resmi terkait insiden Smalling dan Harry Kane. Sementara itu, FA juga telah menghapus unggahannya tersebut.

Sumber: Sky Sports, FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.