Sukses

Takjub, Manajer Swansea Sebut Manchester City Berasal dari Luar Bumi

Manajer Swansea City, Carlos Carvalhal, takjub dengan permainan Manchester City setelah membantai timnya dengan skor 0-5 pada pertandingan pekan ke-35 Premier League 2017-2018.

Manchester - Manajer Swansea City, Carlos Carvalhal, takjub dengan permainan Manchester City setelah membantai timnya dengan skor 0-5 pada pertandingan pekan ke-35 Premier League 2017-2018, Minggu (22/4/2018). Pria asal Portugal itu menyebut The Citizens merupakan tim yang berasal dari planet lain.

Bermain di depan pendukung sendiri, Manchester City tampil beringas sejak awal. Tim tuan rumah sukses mencetak dua gol pada babak pertama melalui David Silva (12') dan Raheem Sterling (16').

Pasukan Pep Guardiola benar-benar menunjukkan kelasnya pada babak kedua. City sukses menambah tiga gol lagi melalui Kevin De Bruyne (54'), Bernardo Silva (64'), dan Gabriel Jesus (88') sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0 atas Swansea City.

"Asisten saya mengatakan hasil ini merupakan yang ke-14 kalinya pada musim ini Manchester City meraih kemenangan dengan mencetak lebih dari tiga gol. Jadi, mereka adalah klub dari planet lain di kompetisi ini karena level permainan yang dimainkan sangat tinggi," kata Carvalhal seperti dikutip Sky Sports, Senin (23/4/2018).

Apa yang dikatakan Carlos Carvalhal memang cukup masuk akal. Selain meraih kemenangan 5-0, City juga berhasil mencatatkan rekor yakni mencatatkan umpan berhasil sebanyak 942 kali, dengan penguasaan bola 83 persen. Jumlah tersebut paling tinggi semenjak Premier League 2003-2004.

"Mereka bermain pada satu level dengan intensitas. Itu sangatlah sulit buat tim seperti kami untuk berjuang dan mencoba menguasai bola dan untuk melawan mereka," ujar Carvalhal.

Kemenangan ini membuat Manchester City meraih gelar Premier League 2017-2018 dengan raihan 90 poin. Dengan empat laga sisa, City berpeluang menutup musim ini dengan raihan 100 poin lebih.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.