Sukses

Mohamed Salah Bisa Selevel Ronaldo dan Messi

Henderson menyebut Salah sama baiknya dengan Ronaldo dan Messi.

Liputan6.com, Jakarta - Performa Mohamed Salah begitu gemilang bersama Liverpool musim ini. Pemain asal Mesir itu berandil besar membawa The Reds bertengger di papan atas Liga Inggris dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Terbaru, Salah didaulat menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain Profesional Liga Inggris. Kapten Liverpool, Jordan Henderson pun menyebut gelar itu pantas didapatkan Mohamed Salah.

Menukil tribalfootball, Henderson memercayai bahwa performa Salah saat ini sudah sama baiknya dengan seorang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hanya saja yang perlu dilakukan Salah adalah konsisten menjaga level tersebut sampai bertahun-tahun ke depan.

"Messi dan Ronaldo sudah melakukannya di level ini dalam sepuluh tahun lebih. Tetapi Salah cukup bagus untuk tetap bertahan di level ini dan terus berkembang," ungkap Henderson.

Henderson pun percaya, sang rekan mampu tampil konsisten. "Sangat jelas musim ini dari cara dia bermain, gol-gol yang ia cetak dan dampaknya pada permainan, dia layak berada di sana bersama pemain terbaik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagus sejak Pramusim

Henderson menambahkan, ia dan tim Liverpool sudah merasa Salah akan luar biasa sejak bergabung awal musim ini. Hal itu dinilainya dari performa Salah dalam pertandingan-pertandingan pramusim Liverpool kala itu.

"Dia datang di musim panas, langsung klop dengan baik saat pramusim dan kami langsung memahami bahwa kami memiliki pemain top," sambung dia.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Bahkan, di hari-hari latihan pertama besama Liverpool, kata Henderson, Salah mampu memperlihatkan perbedaan kualitas. Dia juga sangat mau bekerja keras.

"Dia hebat saat sesi latihan dan saat pertandingan pramusim dan dia meneruskan performa hebat itu sepanjang musim ini."

Sumber: www.Bola.net

Sasikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.