Sukses

Ronaldinho Puji Gelandang MU

Ronaldinho menilai Pogba bisa merebut Ballon d'Or suatu hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola legendaris Brasil, Ronaldinho, memuji gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba. Menurut Ronaldinho, Pogba punya segalanya untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or suatu saat nanti. 

Ronaldinho berhasil meraih Ballon d'Or pada 2005 silam. Setelah itu, ada Fabio Cannavaro (2006) dan Ricardo Kaka (2007). Namun sejak 2008 sampai saat ini, Ballon d'Or didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan masing-masing lima trofi. 

Namun, Ronaldinho percaya pada saatnya kedua pemain itu akan meredup, dan saat itulah talenta-talenta muda akan mengambil alih. Pogba dinilai memiliki atribut yang cukup untuk bersaing di perebutan Ballon d'Or.

"Dia (Pogba) bisa memenangi Ballon d'Or, tanpa keraguan. Saya melihat Pogba sebagai teman, saya tidak melihat diri saya sebagai idola dia," ujar Ronaldinho pada Canal Football Club.

"Dia muda, bertalenta dan dia memiliki kemampuan untuk bermain di mana saja, dia bisa bermain dalam peran bebas, bertahan, sebagai pelari atau menyerang."

Lebih lanjut, Ronaldinho menyarankan Pogba untuk memercayai keputusan manajer MU Jose Mourinho. Bahkan jika itu artinya dia harus duduk di bangku cadangan.

"Dia memiliki karakteristik pemain yang bisa mengisi posisi mana saja, dia bisa membuat sejarah. Bagaimanapun, dia harus menghargai keinginan Mourinho, bahkan jika itu artinya duduk di bangku cadangan," tandas dia.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldinho