Sukses

Alasan Pelatih Napoli Acungkan Jari Tengah ke Fans Juventus

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah fans Juventus

Liputan6.com, Turin - Pelatih Napoli, Maurizio Sarri tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah fans Juventus sebelum pertandingan di Stadion Allianz, Senin (23/4/2018) dinihari WIB tadi. Sarri pun menjelaskan alasan di balik tindakannya tersebut.

"Saya membalas sekelompok orang yang meludah ke arah bus kami dan mengejek kami karena kami orang Naples. Saya tak akan membuat gestur seperti itu kepada siapapun seandainya saya fan Juventus," ujar Sarri seperti dilansir Football Italia.

Dalam video yang beredar di dunia maya, sekelompok fans Juventus memang menunggu bus tim Napoli di sekitar Stadion Allianz. Saat hendak masuk ke area stadion, Sarri yang duduk di depan terlihat mengacungkan jari tengah ke arah fans.

Kendati kasar, Sarri menegaskan tindakannya itu tidak dimaksudkan kepada seluruh fans Juventus. Pelatih berusia 59 tahun itu menganggap, acungan jari tengahnya hanya untuk fans yang telah menghina Napoli.

Lebih lanjut, Sarri pun mengaku punya kesan positif terhadap fans Juventus. Ia menegaskan, tak punya masalah pribadi dengan mereka.

"Mayoritas fans Juventus luar biasa dan ada satu di hotel kami yang tertawa dan bercanda bersama. Saya tak punya masalah apapun dengan mereka. Itu hanya untuk yang telah meludah dan mengejek kami," ujar Sarri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang 1-0

Napoli sendiri keluar sebagai pemenang dalam partai tersebut. Il Partenopei -julukan Napoli- menang berkat gol tunggal Kalidou Koulibaly pada menit ke-90.

Berkat kemenangan ini, Napoli menipiskan jarak dengan Juventus di tabel klasemen sementara. Marek Hamsik dan kawan-kawan kini mengoleksi 84 poin, tertinggal satu poin dari Juventus di posisi pertama.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Napoli

Video Terkini