Sengit di 2 Kelas Bergengsi Yamaha Cup Race Singkawang

Oleh Windi Wicaksono pada 22 Apr 2018, 19:10 WIB
Diperbarui 22 Apr 2018, 19:10 WIB
Yamaha Cup Race
Perbesar
Para pemenang di kelas YCR 1 pada Yamaha Cup Race Singkawang (Liputan6.com/Windi Wicaksono)

Liputan6.com, Singkawang - Balapan sengit tersaji di Yamaha Cup Race 20018 seri kedua di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (22/4/2018). Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang itu, sejumlah kelas bergengsi berlangsung seru.

Di nomor YCR 1 (bebek 150cc Tune Up Seeded), Arianto Tarzan keluar sebagai pemenang. Arianto Tarzan yang memperkuat tim Yamaha STSJ tampil dominan di kelas YCR 1, Yamaha Cup Race 2018 Kalbar.

"Karena sering balapan di sini (Sirkuit Taman Pasir Panjang), jadi banyak tahu treknya. Cuaca panas bisa dilawan dengan usaha lebih keras," ujar Arianto Tarzan kepada wartawan seusai balapan, Minggu (22/4/2018).

"Saya sengaja mencoba nge-push sejak awal, agar bisa menjaga kondisi mesin dan ban motor saya. Karena kalau bermain sendiri, saya lebih santai dan tidak nge-push, beda jika gabung rombongan," ucapnya, menambahkan.

Persaingan di kelas YCR 2 (Bebek 125cc Tune Up Seeded) berjalan jauh lebih sengit. Tiga pembalap yang finis terdepan punya selisih waktu yang cukup tipis.

Alpian Ridwan Nur dari Yamaha Yamalube Aditama sukses menyelesaikan balapan kelas YCR 2 paling depan. Podium kedua dan ketiga diisi Rio ZG dari Canka Jaya Jova 70 Racing tim dan Faruq Faisal dari Dzaki Rizki Dendy TJM Racing Team.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kelas Lainnya

Yamaha Cup Race
Perbesar
Yamaha Cup Race 2018 menyambangi Singkawang, Kalimantan Barat (Liputan6.com/Windi Wicaksono)

Sementara itu, pembalap asal Kalimantan Timur, M. Khafi dari tim Yamaha Yamalube Aditama merebut kemenangan di dua kelas yang berbeda yakni, YCR 3 (150cc Pemula A Mix) dan YCR 4 (130cc Pemula A Mix). Sayang, M. Khafi saat turun di kelas YCR 1 hanya mampu finis keempat.

"Bersyukur bisa menang di sini dan di bawah panas terik matahari. Pembalap lain juga bagus, tapi saya berusaha keras untuk bisa finis paling depan," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya