Sukses

Akhir Musim, Juventus Bakal Revolusi Skuat

Juventus tengah dalam situasi di mana ia harus melakukan revolusi skuat di beberapa lini.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan jadi salah satu tim yang paling sibuk saat musim 2017/2018 berakhir. Itu karena mereka harus melakukan perombakan skuat menyusul kemungkinan kepergiannya beberapa pemain inti mereka.

Seperti dikutip Tuttosport, akan ada tiga pemain Juventus yang mungkin bakal angkat kaki. Mereka adalah kiper Gianluigi Buffon, bek Alex Sandro, dan gelandang Claudio Marchisio. Ketiganya memiliki alasan yang berbeda-beda.

Buffon hanya terikat kontrak dengan Juventus hingga akhir musim ini. Meski belum ada keputusan mengenai masa depannya, besar kemungkinan pria berusia 40 tahun itu akan memutuskan pensiun. Namun, bukan tak mungkin ia melanjutkan karier di tempat lain karena ada isu soal negosiasi dengan Boca Juniors.

Lalu, Sandro telah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, di antaranya adalah Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Jika ada tawaran besar yang datang, hampir pasti Bianconeri bakal melepas pemain berusia 27 tahun itu.

Berbeda dengan Marchisio yang sudah berada di ujung kariernya. Di musim ini, ia gagal memperlihatkan kontribusi yang signifikan. Pemain berusia 32 tahun itu pun berpotensi dilepas Juve dengan status bebas transfer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sektor Kiper

Terkait hal itu, CEO Juve, Beppe Marotta sudah menyiapkan sejumlah nama untuk mencari pengganti ketiganya. Pemain Manchester United (MU), diplot untuk menggantikan Sandro. Sedangkan Marchisio mungkin akan digantikan gelandang Liverpool, Emre Can.

Untuk posisi kiper, Juve sejatinya tak perlu mencari rekrutan baru. Itu karena mereka masih memiliki Wojciech Szczesny yang juga memiliki performa memukau. Namun, jika tetap mencari kiper baru, Gianluigi Donnarumma dari AC Milan jadi target utama mereka.

Kalaupun tidak mengharapkan Donnarumma, mereka tetap harus mencari kiper baru untuk dijadikan sebagai pelapis Szczesny. Sebagai gantinya, Juve akan mengincar jasa kiper Lazio, Federico Marchetti. Kiper berusia 35 tahun itu akan tiba dengan status bebas transfer.

 

3 dari 3 halaman

Lini Belakang

Tak hanya itu, situasi saat ini juga memaksa tim besutan Massimiliano Allegri itu untuk melakukan regenerasi skuat di lini belakang. Maklum, ada beberapa pemain belakang andalan mereka yang masuk dalam kategori usia senja. Sebut saja Giorgio Chiellini (33), Andrea Barzagli (36), dan Stephen Lichtsteiner (34).

Artinya, mereka juga akan membutuhkan pasokan baru di lini belakang. Kabarnya, mereka ingin memulangkan Mattia Caldara yang tengah dipinjamkan ke Atalanta. Selain itu, bek Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos jadi pertimbangan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon