Sukses

Sinyal Iniesta Bakal Tinggalkan Barcelona Makin Kuat

Iniesta santer dikabarkan bakal melanjutkan karier di Liga Super Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Barcelona, Andres Iniesta bakal segera membuat keputusan mengenai masa depannya. Iniesta santer dikabarkan memilih untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim dan bakal melanjutkan karier di Liga Super Tiongkok.

Bagi Iniesta mungkin ini adalah keputusan yang sulit. Tapi, ayah Iniesta, Jose Antonio, yakin ini waktu yang tepat bagi anaknya untuk meninggalkan Barcelona.

Gelandang berusia 33 tahun mengatakan akan membuat pengumuman tentang masa depannya pelan ini.

"Dia akan membuat keputusan yang sulit," kata Jose dalam wawancara dengan Cadena SER. "Jika dia memilih untuk pergi maka kamu harus menghormatinya.

"Saya pikir ini saat yang tepat baginya [Iniesta] untuk mengambil langkah yang sulit dan dia bermaksud mengumumkan keputusannya minggu depan,"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Berakhir

Iniesta ikut mengantar Barcelona meraih gelar Copa del Rey setelah menghajar Sevilla 5-0 dini hari tadi. Iniesta mencetak gol keempat di Wanda Metropolitano sebelum dia mendapat aplaus yang meriah saat ditarik keluar.

"Bagus baginya untuk mencetak gol pertamanya di final Copa del Rey," kata Jose. "Sekarang pertandingan sudah berakhir, aku lebih tenang. Putraku telah bermain bagus, dia bermain dengan gayanya."

3 dari 3 halaman

Belum Pasti

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa Iniesta belum pasti akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim nanti. Namun, semua keputusan, kata Valverde, ada di tangan pemain 33 tahun tersebut.

"Berbicara tentang kemungkinan perpisahan dengan Andres Iniesta, itu belum pasti," kata Valverde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Iniesta