Sukses

Barito Putera Cari 'Kado Ulang Tahun' di Kandang Bali United

Pemain Barito Putera semua dalam kondisi maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memboyong 20 pemainnya ke Bali. Barito Putera akan melakoni pertandingan melawan Bali United di pekan ke-5 lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Ia mengaku Barito Putera sudah sangat siap menghadapi tim berjuluk Serdadu Tridatu itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu sore (21/4/2018). "Usai lawan PSM Makasar kita sudah mendapar porsi latihan cukup. Kita sangat siap menghadapi Bali United besok," kata Jacksen di Kuta.

Tak hanya itu, anak asuhan Jacksen semua dalam kondisi maksimal. Jacksen memiliki pemain yang bebas kartu dan tak ada yang cidera.

"Kondisi tim sangat sangat baik. Kita datang ke Bali tidak memiliki satu pemain pun yang cedera atau terkena kartu," ucap dia

Menurutnya, itu adalah salah satu modal Barito Putera untuk mencuri poin di kandang Bali United. Meski demikian, Jacksen enggan mengganggap remeh lawannya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Kuat

Jacksen berharap besok bisa mempermalukam Bali United di hadapan pendukungnya. "Bali United adalah tim yang bagus. Tim yang bukan lagi berlebel nasional, tapi label internasional. Bali United dan Persija adalah dua tim yang sangat diwaspadai di Liga 1 ini. Tapi saya berharap besok Barito Putera bisa raih point penuh, sebagai kado ulang tahun klub ini," ujar dia.

Banyaknya pemain Bali United yang absen bermain bukan dianggap keuntungan bagi Jacksen. Jacksen menyebut Bali United memiliki pemain bagus yang tidak sedikit. "Walau banyak pemain Bali besok tidak main. Tapi kita tidak boleh lengah. Coach Widodo pasti punya strategi lain dan Bali punya pemain muda yang banyak dan bagus-bagus," katanya.

3 dari 3 halaman

Kado Ulang Tahun

Sementara itu, pemain Barito Putera, Hansamu Yama, mengaku dirinya dan rekan-rekannya sudah siap menghadapi laga esok hari. Dirinya optimis timnya mampu memberikan kemenangan untuk kado ulang tahun Barito Putera.

"Usai pertandingan lawan PSM persiapan kami sangat baik. Apalagi kami tidak ada yang cedera atau terkena kartu. Optimis bisa mencuri poin di Bali," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.