Sukses

Striker Persib Semakin Ganas

Striker Persib Ezechiel N'Douassel memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018 dengan enam gol.

Liputan6.com, Bandung - Ezechiel N'Douassel mencetak dua gol saat Persib Bandung mengalahkan Borneo FC pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4/2018) malam WIB. Sementara satu gol lainnya dicetak Jonathan Bauman.

Ezechiel membuka keunggulan Persib saat laga baru berumur 9 menit. Umpan silang Ghozali Siregar dari sayap kiri dengan mudah ditanduk striker asal Chad itu untuk merobek gawang Borneo FC.

Gol kedua Ezechiel di menit ke-68 juga lahir dari sundulan. Kali ini, ia mengonversi umpan matang Febri Hariyadi dari sayap kanan.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Ezechiel telah mencetak enam gol untuk Persib dari lima laga yang sudah dijalaninya. Ia pun menduduki daftar puncak pencetak gol terbanyak.

Performa Ezechiel bersama Persib di awal musim ini boleh dibilang luar biasa. Pasalnya, pemain 29 tahun ini kurang menjanjikan saat memperkuat Maung Bandung di paruh kedua Liga 1 2017. Dari 14 penampilan, ia hanya melesakkan empat gol.

Sementara di Piala Presiden 2018, Ezechiel bahkan gagal menyumbang gol untuk Persib. Hal ini membuat pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tak sungkan berkoar soal keinginannya merekrut striker baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Top Scorer

Ezechiel telah membuktikan sebagai salah satu striker terganas di awal musim Liga 1 2018. Enam gol sudah dilesakkan striker asal Chad itu.

Jumlah itu membuatnya memimpin daftar top scorer. Namun, gelar itu bukan menjadi prioritasnya saat ini

"Top scorer bagi saya tidak penting. Saya ingin tim saya yang berada di puncak klasemen," kata Ezechiel sebelum laga kontra Borneo FC.

"Siapapun yang cetak gol, terserah. Saya ingin main baik dan tim menang," tegasnya.

Berkat performa gemilang Ezechiel, Persib kini naik ke papan atas klasemen. Dengan 8 poin, Maung Bandung nangkring di peringkat ketiga, terpaut 3 angka dengan Persipuara Jayapura yang berada di puncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.