Sukses

3 Bek yang Masuk Bidikan Barcelona

Barcelona akan membenahi pertahanan untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Liputan6.com, Barcelona - Pertahanan menjadi area yang akan diperbaiki Barcelona pada musim depan. Karena itu, klub Catalan ini tengah sibuk mencari bek baru pada bursa transfer musim panas 2018.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde telah bertemu dengan Roberto Fernandez selaku direktur olahraga. Ia mengajukan sejumlah nama kepada manajemen untuk direkrut musim depan.

Rumor Samuel Umtiti bakal meninggalkan Camp Nou di musim panas menjadi alasan kuat Barcelona harus merekrut bek baru. Bek Timnas Prancis itu kabarnya menjadi incaran Manchester United.

Berikut 3 bek yang masuk dalam bidikan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018 seperti dirangkum dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Clement Lenglet

Ketertarikan Barcelona terhadap Clement Lenglet ternyata bukan hanya rumor. Ini dibuktikan dengan pertemuan perwakilan Barcelona dan agen Lenglet. Salah satu direktur klub asal Katalan itu mengundang sang agen ke Camp Nou.

Sejak berseragam Sevilla pada Januari 2017, Lenglet telah menjadi sosok penting di jantung pertahanan. Pemain 22 tahun itu telah tampil dalam 48 pertandingan dan mencetak empat gol buat Sevilla.

Selain tenang dalam penguasaan bola dan bagus di udara, mantan pemain Lilli ini juga memiliki tekel yang bagus. Rata-rata ia memiliki tekel 1,8 per pertandingan musim ini.

3 dari 4 halaman

2. Alvaro Odriozola

Barcelona telah dikaitkan dengan bek kanan Real Sociedad, Alvaro Odirozola. Ia adalah salah satu pemain muda paling berbakat di Liga Spanyol.

Penampilannya sejak dipanggil ke tim nasional menggarisbawahi bahwa pemain berusia 22 tahun itu memiliki potensi luar biasa. Diberkati dengan kecepatan dan kemampuan melepaskan umpan silang yang luar biasa, dia telah menjadi salah satu bek paling berbahaya.

Kemampuan Odirozola dinilai bakal sangat cocot dengan etos di Barcelona, di mana fullback dianggap sebagai kunci menyerang dan bertahan. Mengingat usianya yang masih muda, ia sangat cocok untuk menempati posisi bek kanan Barcelona buat jangka panjang

Odirozola memiliki klausul pelepasan seharga 40 juta euro. Jumlah tersebut tentu tidak akan menjadi masalah bagi Barcelona.

4 dari 4 halaman

3. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt menjadi salah satu buruan utama Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Tercatat, sudah tiga kali perwakilan klub Katalan itu memantau permainan De Ligt bagi bersama Ajax Amsterdam maupun Timnas Belanda.

Kabarnya, tim pencari bakat dari Barcelona puas atas penampilan De Ligt. Sang pemain diyakini punya kemampuan fisik dan reaksi yang baik.

De Ligt memang tengah menjadi bahan pembicaraan di Belanda. Pada usianya yang masih 18 tahun, ia tampil 30 kali sebagai starter di jantung pertahanan Ajax di ajang Eredivisie.

De Ligt telah mendapat sebutan sebagai remaja yang tidak tertandingi oleh para pemain bertahan lain yang seusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.