Motor Sport Legendaris Ikut Balapan di Yamaha Cup Race Singkawang

Oleh Windi.Wicaksono pada 21 Apr 2018, 20:40 WIB
Diperbarui 21 Apr 2018, 20:40 WIB
Yamaha Cup Race
Perbesar
Selain kelas baru seperti Yamaha Aerox 155, ada kelas yang melombakan balapan antar motor bebek legendaris (Liputan6.com/Windi wicaksono)

Liputan6.com, Singkawang - Ajang Yamaha Cup Race (YCR) 2018 kali ini menunjuk Singkawang, Kalimantan Barat sebagai tuan rumah. Sederet balapan menarik berlangsung di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang pada 21-22 April 2018.

Persaingan kali ini bukan hanya untuk kelas profesional seperti YCR1 hingga YCR5. Kelas 250cc dan motor sport 2T yang legendaris seperti RX-Z dan RX-King ikut ambil bagian. Hal ini membuat Yamaha Cup Race (YCR) di Singkawang berjalan menarik.

Teriknya matahari yang menyinari Sirkuit Taman Pasir Panjang tidak menyurutkan antusiasme para peserta. Sebanyak 36 peserta ambil bagian di kelas Bebek 2T, dari total 171 starter hari ini di YCR 2018 di Kalbar.

Yamaha Cup Race dikenal dengan kelas-kelas yang disajikan sesuai struktur balap nasional. Kali ini juga ada kelas promosi seperti kategori Aerox 155 cc Cup Community. Balapan Aerox ini disajikan untuk rekan-rekan komunitas.

Kelas ini sudah dilakukan seleksi untuk 15 orang yang siap diajak berkompetisi dengan Yamaha Aerox 155 cc. Mereka yang terpilih diajarkan peningkatan skill balap dari mentor racer senior Rey Ratukore.

 

2 dari 2 halaman

Safety Riding

Yamaha Cup Race
Perbesar
Yamaha Cup Race 2018 menyambangi Singkawang, Kalimantan Barat (Liputan6.com/Windi Wicaksono)

Selain itu, mereka juga diberikan edukasi safety-riding dan kedisiplinan serta memahami bagaimana membangun komunikasi yang efektif. Ini konteks yang sama dalam hajatan Yamaha Sunday Race 2018 Sentul yang sudah memasuki tahun ke-4.

Semua ini digelar untuk memenuhi rasa haus masyarakat Singkawang akan balapan di daerahnya. Maka itu, bebek legendaris turut ikut balapan.

"Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 yang diadakan di Singkawang ini dapat mengobati kerinduan pencinta otomotif di Kalbar, khususnya balap motor. Dikarenakan event YCR sudah lama vakum di area Kalbar, kurang lebih 14 tahun," kata Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur sebagai main-dealer Yamaha di wilayah Kalbar.

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat tahu dan makin mengenal keunggulan tehnologi mesin Yamaha yang sudah terbukti di ajang balap, baik di daerah, nasional dan internasional. Kemudian dalam kegiatan ini, kita juga akan memberikan promosi spesial dan hadiah bagi setiap pengunjung."

Lanjutkan Membaca ↓