Sukses

Jika Start di Depan, Iannone Yakin Taklukkan MotoGP Austin

Iannone ingin start paling depan demi merebut podium di MotoGP Austin.

Liputan6.com, Jakarta - Andrea Iannone seperti memberikan sinyal bahwa dirinya masih pantas berada di tim Suzuki. Hal ini tak lepas dari keberhasilannya menutup sesi latihan bebas di hari pertama sebagai yang tercepat.

Iannone tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua dengan catatan waktu 2 menit 04.599 detik atau unggul 0,056 detik dari Marc Marquez. Pasca sesi latihan bebas, dia menjelaskan situasinya tidak seburuk seperti yang terlihat di musim ini.

"Treknya agak sulit dan kotor tapi ini berlaku untuk semua orang. Saya senang karena kami bekerja dengan cara yang baik. Yang penting adalah terus seperti ini. Ini akan sangat penting untuk tetap berada di puncak dalam kualifikasi, karena saya memiliki masalah besar untuk menyalip dan saya harus mulai di depan untuk tetap di depan saat balapan," kata Iannone seperti dikutip dari Crash, Sabtu (21/4/2018).

"Ketika saya mulai dari belakang tidak mungkin bagi saya mampu melakukan overtake. Ini bukan situasi yang baik karena kami tidak dapat menggunakan 100% dari potensi, jadi kami akan mencoba untuk memulai dari atas besok," katanya.

Target Iannone di sesi latihan bebas dan kualifikasi adalah meningkatkan pengereman. Ini merupakan faktor penting pada balapan di Grand Prix Austin mengingat ada 20 tikungan yang harus ditaklukan seluruh pembalap.

"Di T3 (dengan straight utama) saya kehilangan dua atau tiga persepuluh! Sangat penting bagi saya untuk meningkatkan motor pada titik pengereman untuk sesi latihan, kualifikasi, dan balapan. Jadi saya berharap dan berdoa para teknisi memiliki beberapa solusi untuk saya," ucap Iannone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mustahil

Iannone juga mengantisipasi penampilan Marquez. Maklum, sejak Circuit of The Americas (CoTA) masuk kalender MotoGP pada 2013, pembalap tim Repsol Honda belum terkalahkan. Ditambah dengan penampilannya di FP1 dan FP2 di mana The Baby Alien mampu tampil cepat meski menggunakan ban belakang keras.

"Marquez selalu cepat di sini, tapi saya pikir dalam hal apapun kami akan terus bekerja seperti ini dan tidak ada yang mustahil. Yang pasti saya selalu percaya untuk tampil yang terbaik," ujarnya.

"Saya mencoba untuk berpikir positif. Penting bagi kita untuk tetap berada di puncak dan bertarung, kemudian kita akan lihat. Tapi yang pasti saat ini Marquez memiliki sedikit lebih difavoritkan ketimbang pembalap lain."

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.