Sukses

Ini Harapan Zulfiandi untuk Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi lawan-lawan kuat di Anniversary Cup.

Liputan6.com, Surabaya - Gelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi mengusung harapan besar saat bergabung Timnas Indonesia U-23 yang akan ikut turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Dia bergabung dengan skuat garuda usai Sriwijaya FC melakoni laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama BukaLapak kontra Persebaya Surabaya, Minggu (22/4/2018).

"Selesai melawan Persebaya nanti saya tidak pulang ke Palembang dan langsung ke Jakarta gabung bersama timnas," ujar Zul kepada Liputan6.com.

Menurut Zulfiandi, ajang tersebut menjadi kesempatan baginya dan timnas Indonesia U-23 untuk mematangkan kualitas sebelum menghadapi Asian Games 2018. Sebab, lawan yang dihadapi pada Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, adalah Bahrain, Uzbekistan dan Korea Selatan.

"Bagi saya ini kesempatan untuk menambah jam terbang sebelum turun di Asian Games nanti. Selain itu kesempatan bagus untuk mengukur kekuatan karena lawan yang akan dihadapi tim-tim kuat di kawasan Asia," katanya.

"Tidak ada target yang penting bisa mengembangkan kemampuan di level timnas," ucapnya, menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan di GBK

Seperti diketahui Anniversary Cup 2018 akan dimulai pada 27 April. Namun 24 pemain yang dipanggil harus berkumpul pada 23 April nanti. Sebelum laga dimulai, Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla berkeinginan untuk melakukan training center lebih dulu di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Zul berharap kehadirannya di Timnas Indonesia bisa memberikan nilai positif dan kontribusi maksimal. "Intinya ingin memberikan terbaiklah jika dipercaya pelatih untuk tampil apalagi demi timnas Indonesia," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Perkuat Pertahanan

Sementara itu, persiapan khusus dilakukan Sriwijaya FC jelang laga tandang kontra Persebaya Surabaya, di Go-Jek Liga bersama Bukalapak. Laga ini akan digelar Minggu (22/4) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Duel melawan Tim Bajol Ijo ini sendiri diakui skuat Laskar Wong Kito sangat berat. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka bisa bisa mencuri poin.

Dalam sesi latihan terakhir yang digelar di Palembang, Kamis (19/4) sore, Hamka Hamzah dan kawan-kawan pun dilatih intensif terutama di sisi pertahanan. Menurut asisten pelatih SFC, Rasiman, hal ini sengaja dilakukan setelah menganalisis kekuatan tim lawan.

Saat ini, Persebaya memang menjadi tim tersubur kedua di kompetisi Liga 1 2018 hingga pekan keempat. Hal ini tentu saja perlu diwaspadai Sriwijaya FC.

“Persebaya punya dua winger yang sangat cepat dan berkualitas, jadi kami simulasi bagaimana mengantisipasinya,” bebernya usai latihan. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.