Dejan Antonic Waspadai Kecepatan Persib

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 21 Apr 2018, 15:00 WIB
Dejan Antonic

Liputan6.com, Jakarta - Dejan Antonic melepas rindu. Kini, arsitek Borneo FC tersebut kembali ke Bandung sebagai lawan untuk menghadapi mantan tim yang pernah ditanganinya, Persib Bandung.

Borneo FC akan menantang tuan rumah Persib pada partai pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4/2018). Dejan menilai, kekuatan tim berjuluk Pangeran Biru itu telah banyak berubah, terutama dalam aspek kecepatan.

"Banyak pemain (Persib) cepat dan piawal menjalankan counter attack. Tapi, saya melihat Persib tetap mempunyai sistem dan formasinya yang kurang lebih sama,” ujar Dejan pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kalau bisa kita besok (malam ini) kasih hasil yang bagus dan kita pasti bisa, Puji Tuhan semua orang bisa senang sekali untuk pertandingan besok (malam ini)," katanya menambahkan.

Dejan pernah menangani Persib pada 2016 lalu. Saat itu, eks arsitek Pelita Bandung Raya tersebut memilih untuk mundur di pertengahan kompetisi.

2 of 3

Tantangan untuk Borneo FC

Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Jonathan Bauman ke gawang Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib unggul sementara 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Dejan menyebut timnya tertantang untuk meladeni perlawanan Persib. Juru taktik berusia 49 tahun tersebut ingin Lerby Eliandry dan kawan-kawan untuk fokus selama 90 menit penuh.

"Pertandingan besok (hari ini) merupakan satu pertandingan yang cukup bagus dan besar untuk tim saya. Ini tantangan yang bagus untuk pemain. Tapi kita akan coba besok untuk menjadi tim yang jauh lebih disiplin dan konsentrasi," ucap Dejan.

"Kita harus kerja keras dan saya percaya dengan anak-anak bahwa semua sudah siap untuk bermain besok memberikan pertandingan yang bagus sekali untuk semua orang yang datang dan nonton," tuturnya.

3 of 3

Pemain Cepat

Di bawah arahan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, Persib memang terbiasa bermain cepan. Nama-nama seperti Ezechiel N’Douassel dan Febri Hariyadi sering ditugaskan untuk beradu lari dengan pemain lawan.

Permainan dari kaki ke kaki yang diterapkan Dedi Kusnandar dan Oh In Kyun kian mempercantik permainan Persib. Buktinya, Pangeran Biru hanya sekali kalah dari empat partai terakhir.

Lanjutkan Membaca ↓