Sukses

Thiago Silva Ungkap Rencana Tinggalkan PSG

Silva merapat ke PSG pada musim panas 2012 dari AC Milan seharga 42 juta euro. Kontraknya akan habis pada 2020.

Liputan6.com, Paris - Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, mengaku lelah mendapat kritikan terus-menerus di Parc des Princes. Ia juga mengungkap rencananya meninggalkan Les Parisiens.

Silva merapat ke PSG pada musim panas 2012 dari AC Milan seharga 42 juta euro. Pria asal Brasil itu sudah mencatat lebih dari 230 penampilan untuk PSG dengan koleksi lima gelar juara Ligue 1.

Meski demikian kepemimpinannya dipertanyakan. Sebab, PSG berulangkali gagal di ajang Liga Champions, yang merupakan target utama.

"Tidak mungkin untuk tidak mendengar beberapa kritik. Namun, surat kabar, atau jurnalis, tidak akan mempengaruhi diriku. Aku tahu siapa diriku. Karena itu, aku akan melanjutkan seperti yang selalu aku lakukan," kata Thiago Silva kepada Le Foot Paris.

“Aku menghormati semua pendapat, tetapi ketika Anda diserang secara pribadi, itu mulai menjadi sulit. Aku sangat sedih ketika itu berdampak pada keluargaku dan orang-orang yang aku cintai. Namun, ketika Anda mengenakan jersey PSG, Anda selalu memiliki tanggung jawab.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Kontrak

Bek sekaligus kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva (AFP/Franck Fife)

Kontrak Silva akan habis pada 2020. Ia pun merasa itu adalah saat yang tepat bagi dirinya untuk meninggalkan Parc des Princes.

“Aku harus terus bekerja keras untuk membantu rekan setimku. Persaingan selalu ada di sepak bola. Aku sekarang 33 tahun dan memiliki sisa dua tahun di kontrak dan setelah itu, aku akan pergi," Silva menambahkan.

3 dari 3 halaman

Berpeluang Treble

Silva dan PSG musim ini berada di jalur untuk meraih treble domestik setelah lolos ke final Coupe de France. PSG juga telah memastikan gelar  juara Ligue 1 dan juga Coupe de la Ligue.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Thiago Silva