Sukses

Liga Europa Jadi Prioritas Arsenal

Arsenal sudah berada di babak semifinal.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan juara Liga Europa jadi prioritas timnya di akhir musim ini. Bagi Wenger, menjadi yang terbaik di kompetisi itu adalah harga mati.

Arsenal saat ini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal 14 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat (batas akhir Liga Champions).

Dengan enam partai tersisa, sulit bagi Arsenal untuk menyalip Tottenham. Wenger pun mencoba realistis dengan mengalihkan fokusnya ke Liga Europa.

The Gunners sudah lolos ke semifinal dan akan menjamu Atletico Madrid di Emirates Stadium pada 26 April. Selang sepekan, giliran Arsenal yang mendatangi markas pasukan Diego Simeone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (AFP/Marco Bertorello)

"Saya akan mengatakan bahwa akhir pekan ini adalah persiapan untuk hari Kamis. Saya mengistirahatkan beberapa pemain setelah pertandingan melawan CSKA Moskow. Liga Europa adalah prioritas karena di Liga Inggris kami tidak punya peluang besar. Bagi kami, Liga Europa adalah prioritas terbesar sekarang," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Kami adalah Arsenal dan kami ingin memenangkan pertandingan sepak bola. Setiap pertandingan itu penting dan kami suka menang. Di kandang, kami memiliki musim yang cukup bagus. Sementara di laga tandang kami gagal. Sangat penting kami mempertahankan catatan itu di kandang."

3 dari 3 halaman

Jadi Underdog

Wenger mengakui, timnya hanyalah underdog melawan Atletico. Namunm itu bukan berarti Arsenal tak bisa bikin kejutan. 

"Kami memiliki lawan yang besar (Atletico Madrid). Sangat penting untuk mengalahkan mereka dan memiliki kesempatan untuk pergi ke final dan memenangkan kompetisi. Atletico dipandang sebagai favorit untuk memenangkan kompetisi, tetapi saya percaya, kami bisa mengalahkan mereka," Wenger menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Arsene Wenger