Sukses

Pesta Gol di Markas PSIS, Persija Melesat ke Puncak Klasemen

Persija menang 4-1 atas PSIS.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mampu berpesta gol saat melawan tuan rumah PSIS Semarang pada pekan pelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (20/4/2018), di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta. Armada Stefano Cugurrra Teco menang telak 4-1.

Partai away bak kandang bagi Persija. Pasalnya, sebagian besar tribun SSA dipenuhi oleh suporternya, Jakmania.

Dukungan Jakmania membuat pemain Persija kian bersemangat. Terbukti, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menguasai pertandingan di menit-menit awal.

Penyerang Persija, Marko Simic mendapatkan dua peluang sekaligus di menit ke-25. Namun, kesigapan kiper PSIS, Aji Bayu, menggagalkan kesempatan Macan Kemayoran untuk membuka keunggulan.

Terus diserang, PSIS tidak tinggal diam. Kini, giliran tim berjuluk Mahesa Jenar itu yang mempunyai kans untuk mencetak gol. Tapi sayang, sundulan Komaruddin di menit ke-28 masih tipis di atas mistar gawang Persija.

Hingga 45 menit babak pertama selesai, kedua tim masih mengalami kebuntuan. Untuk sementara, PSIS ditahan imbang 0-0 Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persija langsung menggertak di babak kedua. Ramdani Lestaluhu yang baru dimainkan memberikan ancaman di menit ke-46. Sayang, sepakannya masih tipis melenceng dari gawang Aji Bayu.

Persija kembali mendapat peluang. Bek asal Brasil, Jaimerson Xavier melancarkan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih membentur kepala Aji Bayu.

Momen yang ditunggu-tunggu Persija akhirnya tercipta. Jaimerson berhasil menyambut umpan tendangan bebas Riko Simanjuntak dengan sundulan keras yang menembus gawang PSIS di menit ke-69.

Macan Kemayoran sukses menambah keunggulan di menit ke-82 lewat Riko. Berawal dari blunder pemain PSIS, tendangan gelandang berusia 26 tahun itu lebih dulu membentur personel tuan rumah sebelum masuk ke gawang.

Persija kian kesetanan. Marko Simic berhasil mengakhiri puasa gol dalam dua partai terakhir setelah mampu menggetarkan gawang PSIS di menit ke-84. Keunggulan Macan Kemayoran bertambah menjadi 3-0.

Ramdani menutup kemenangan Persija di menit ke-92. Umpan terukur Addison Alves mampu dimanfaatkan gelandang bernomor punggung tujuh itu dengan tandukan mematikan.

PSIS hanya mampu membalas lewat Melcior Majefat di menit ke-93. Hasil 4-1 berakhir untuk kemenangan Persija.

Dengan hasil ini, Persija menggeser posisi Persipura Jayapura di puncak klasemen sementara. Macan Kemayoran mengoleksi sepuluh angka, unggul dua poin dari tim asal Papua tersebut.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Aji Bayu; Gilang Ginarsa, Haudi, Rio, Safrudin; Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh; Komarudin, Bayu Nugroho, Hari Yulianto; Bruno Silva.

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Persija Jakarta (4-3-3) Andritany Ardhiyasa; Marko Kabiay, Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo, Valentino Telaubun; Asri Akbar, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.