Sukses

3 Kejuaraan Dunia Ramaikan Duel Pacquiao Vs Matthysse

Manny Pacquiao bakal berhadapan dengan Lucas Matthysse di Kuala Lumpur Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Debut Manny 'Pacman' Pacquiao sebagai promotor bakal diawali 15 Juli 2018 mendatang. Bekerjasama dengan Golden Boy Promotions milik Oscar De La Hoya, Pacquiao yang membawahi MP Promotions akan menggelar 4 kejuaraan dunia di hari yang sama.

Pacman sendiri bakal tampil melawan petinju Argentina, Lucas Matthysse. Dalam duel ini, Pacman berpeluang merebut gelar juara dunia kelas welter versi badan tinju WBA yang saat ini menjadi milik Matthysse usai mengalahkan petinju Thailand, Tewa Kiram, Januari lalu.

Petinju Filipina lainnya, Jhack Tepora, juga bakal tampil di Axiata Arena, Bukit Jalil, 15 Juli nanti. Pria yang digadang-gadang sebagai penerus Manny Pacquiao ini akan berhadapan dengan petinju Meksiko, Edivaldo 'Indio' Ortega dalam perebutan gelar dunia kelas bulu.

Selain itu, petinju asal Tiongkok, Lu Bin juga bakal bertarung melawan petinju Venezuela, Carlos Canizales. Mereka memperebutkan gelar dunia kelas Terbang Layang versi WBA. Sementara petinju tuan rumah, Muhammad Waseem akan berhadapan dengan Moruti Mthalane dari Rusia dalam perebutan gelar juara dunia kelas terbang versi badan tinju IBF. 

"Akan ada 4 kejuaraan dunia dan itu bakal jadi pertandingan besar yang dipersembahkan MP Promotions pada 15 Juli nanti. Ini akan menjadi laga yang menarik pada 15 Juli nanti, jadi saya ingin menundang semua orang menyaksikan pertandingan ini," kata Pacquiao dalam jumpa pers yang dihadiri Liputan6.com di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (20/4/2018). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Tambahan

Selain kejuaraan internasional, duel Pacquiao Vs Matthysse juga bakal diramaikan dengan parta-partai tambahan yang akan berlangsung selama 6, 8, dan 10 ronde. 

Berikut ini jadwal lengkapnya:

10 ronde kelas berat ringan: Muhammad Farkhan (Malaysia) Vs ? (TBA)

8 ronde kelas welter: Jayar Inson (Filipina) Vs Aqua Prieta (Meksiko) (TBA)

8 ronde kelas terbang super: Vincent Astrolabio (Filipina ) Vs ? (TBA)

6 ronde kelas Super Bantam: Juan Miguel Elorde (Filipina) Vs ? (TBA)

6 ronde kelas welter: Theena Thayalan (Thailand) vs ? (TBA)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini