Sukses

Kejuaraan Nasional Figure Skating 2018 Digelar Pekan Ini

Malaysia, Vietnam, Jepang dan Filipina juga ikut serta di ajang ini.

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Nasional Figure Skating atau Indonesian Figure Skating National Championship 2018 akan digelar di Oasis Centre Arena (OCA) di AEON Mall, Jakarta Garden City. Ajang yang digagas Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) berlangsung pada 20-21 April 2018. 

Ada 80 atlet nasional dan 16 atlet luar negeri yang akan ikut serta di Kejuaraan Nasional Figure Skating 2018. Negara luar yang ikut berpartisipasi adalah Malaysia, Vietnam, Jepang dan Filipina.

Kejuaraan Nasional Figure Skating 2018 menggelar berbagai macam kategori seperti Basic Starlet, Starlet, Preliminary, Elementary, Novice, Advanced Novice, Elite Junior, Elite Senior, Adault Bronze dan Adult Silver.

Ini merupakan kali kelima Kejuaraan Nasional Figure Skating digelar di Indonesia. Tiga atlet nasional yakni Alberto Widjaya (Elite Senior Man), Tasya Putri (Elite Senior Woman) dan Erika Sandjaya (Elite Senior Woman) diharapkan bisa berprestasi cemerlang di ajang ini.

"Kejurnas kali ini adalah kejurnas yang kelima kali, kebetulan untuk kejurnas kali ini saya sangat bangga sekali karena diselenggarakan di ring Olympic. Jadi ini adalah untuk pertama kalinya kejurnas diselenggarakan di ring yang berstandar internasional. Dan diikuti oleh lima negara Malaysia, Filipina, Jepang, Vietnam. Indonesia tuan rumah," kata Ketua FISI Susan.l Herawati. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juri Asing

Guna menyukseskan ajang bergengsi ini, FISI mendatangkan tim juni dari berbagai negara seperti Korea Selatan, Belgia, China Taipei, Thailand dan Malaysia.

Digelarnya Kejuaraan Nasional Figure Skating 2018 diharapkan dapat menambah jam terbang dan menjadi pengalaman berharga bagi atlet-atlet Indonesia. Apalagi Indonesia kini sudah memiliki Ice Rink dengan standar internasional.

"Kejurnas diselenggarakan sebagai standar pemilihan atlet-atlet yang akan kita kirimkan ke event bertaraf internasional. Target utama kita adalah di ajang winter childern of asia di Rusia 2019 dan Sea Games 2019," pungkas Susan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.