Sukses

Gelandang Barcelona Punya Ritual Khusus Sebelum Pertandingan

Coutinho kerap mendengarkan musik jelang pertandingan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Setiap pesepak bola punya ritual sendiri sebelum memulai pertandingan, seperti mendengarkan musim atau lainnya. Hal serupa juga berlaku untuk gelandang Barcelona, Philippe Coutinho.

Menukil laman resmi Barcelona, Coutinho mengaku memiliki ritual tersendiri sebelum setiap pertandingan. Dia menyebut musik selalu menemaninya saat perjalanan menuju stadion. Khususnya musik samba yang mengundang dansa.

"Dalam perjalanan menuju stadion, saya suka mendengarkan musik untuk membantu konsentrasi. Saya menyukai semua jenis musik, tetapi saya lebih sering mendengarkan lagu samba Brasil. Lagu-lagu yang mengundang sukacita," kata Coutinho.

"Juga, sehari sebelumnya, saya mencoba memikirkan pertandingan itu sebelum tidur," imbuh pesepak bola yang pernah dielu-elukan di Liverpool ini.

Sementara itu, menyoal proses adaptasinya di Barcelona, Coutinho menyebut dia sudah mulai memahami permainan Barcelona dan nyaman bermain bersama Lionel Messi dan kolega. Memang tidak mudah bagi pemain yang didatangkan pada jeda transfer Januari untuk segera menyatu dengan tim yang sudah terbentuk sebelumnya.

"Saya berusaha untuk bekerja keras demi tim. Posisi saya bermain lebih tergantung pada pelatih, tetapi saya selalu mencoba untuk mempersiapkan diri, belajar dan mendengarkan, baik untuk bertahan dan menyerang," ucapnya.

"Saya harus siap ketika mereka membutuhkan saya dan saya senang bisa berpartisipasi dalam penyerangan dan membantu tim," pungkas Coutinho.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.