Sukses

Dikabarkan Dibidik Besiktas, Persija Percaya Marko Simic Profesional

Persija tengah diterpa kabar tidak sedap.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta tengah dilanda rumor yang tidak sedap. Kabar selentingan menyebutkan bahwa Marko Simic membuka kesempatan untuk angkat kaki dari ibu kota.

Adalah klub Turki, Besiktas, yang dikabarkan tengah memantau situasi Simic. Fotomac melaporkan, tim berjuluk Elang Hitam tersebut membutuhkan penyerang tajam untuk musim depan.

Gerah dengan rumor yang kian meluas, Persija angkat bicara. Apalagi, Simic masih terikat kontrak hingga tahun depan.

"Sudah sering saya bilang, Marko Simic seorang pemain yang profesional. Dia akan menghormati kontraknya," ujar Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

Dalam wawancara dengan Goal Kroasia, Simic memang mengakui mendapat tawaran dari klub Turki. Pelan-pelan, identitas peminat penyerang berusia 30 tahun itu mulai terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laporan Media Turki

Memiliki penyerang sekaliber Alvaro Negredo dan Vagner Love tidak membuat Besiktas puas. Buktinya, top scorer sementara Elang Hitam dipegang oleh gelandang serang, Talisca.

"Musim ini, Besiktas tidak mendapatkan kontribusi yang cukup dari striker. Elang Hitam tertarik dengan Marko Simic yang bermain untuk Persija," tulis Fotomac.

"Besiktas harus bersaing dengan klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) untuk mendapatkan Simic," lanjut pernyataan tersebut.

Adapun, Simic mampu menorehkan 20 gol untuk Persija sejak bergabung pada awal musim ini. Catatan tersebut meliputi raihan di turnamen pramusim, Liga 1, dan Piala AFC 2018.

3 dari 3 halaman

Bau-Bau Tidak Sedap

Bau-bau tidak sedap terkait rumor kepindahan Simic ramai di media sosial Instagram. Berawal dari postingan bomber asal Kroasia itu, warganet menafsirkannya sebagai tanda-tanda kepindahan Simic dari Persija.

"Berapa lama kita akan bersamamu?" tulis Simic sekaligus memperkuat desas-desus perpisahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.