Sukses

Juventus Tak Pernah Bikin Pelatih Napoli Susah Tidur

Napoli akan bertandang ke markas Juventus akhir pekan ini.

Liputan6.com, Naples - Napoli akan menyambangi markas Juventus pada Minggu (22/4/2018) dalam lanjutan kompetisi Liga Italia. Ini menjadi laga krusial, mengingat kedua tim terlibat persaingan merebut Scudetto.

Saat ini, Napoli menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan mengoleksi 81 poin dari 33 laga. Juventus sendiri masih kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 85 poin.

I Partenopei perlu memenangkan pertandingan ini demi memangkas jarak dengan I Bianconeri. Akan tetapi, tim asuhan Massimiliano Allegri bertekad menang agar selisih menjadi tujuh poin.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengaku tidak khawatir jelang pertemuan melawan Juventus. Terlebih Marek Hamsik dan kawan-kawan menemukan kembali daya ledak usai menghajar Udinese 4-2.

"Saya senang karena saya melihat tim bermain baik dan kembali mengesankan. Kami tim dengan filosofi selalu berusaha menerapkan gaya bermain kami sendiri. Kami akan melakukannya di Turin," jelas Sarri, seperti dilansir Football Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Juventus

Sarri menyadari Juventus tim yang akan sulit dikalahkan, apalagi bermain di hadapan pendukung sendiri. Namun, dia memotivasi para pemain Napoli mengerahkan segenap kemampuan di lapangan.

"Tentu saja, jelas begitu sulit untuk melawan tim kuat, di stadion yang sangat berat, dan mereka memiliki salah satu tim paling lengkap di Eropa. Namun kami tidak akan mengubah filosofi kami," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Beban

Selain itu, Sarri juga heran dengan anggapan bahwa dia akan susah tidur jelang lawan Bianconeri. Pelatih berusia 59 ini malah menegaskan, Napoli akan tampil tanpa beban karena target musim ini untuk lolos ke Liga Champions musim depan sudah tercapai.

"Anda pasti gila jika Anda berpikir saya pergi tidur setiap malam dengan memikirkan Juventus," ujar Sarri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.