Sukses

NBA: Embiid Comeback, Sixers Balas Curi Kemenangan di Kandang Heat

Embiid menandai comeback dengan penampilan menawan.

Liputan6.com, Miami- Philadelphia 76ers balas mencuri kemenangan di kandang Miami Heat pada gim ketiga play-off NBA Wilayah Timur, Kamis (19/4/2018) atau Jumat (20/4/2018) pagi WIB. Diwarnai comeback center Joel Embiid, Sixers menang 128-108.

Embiid absen di dua gim pertama pertemuan Sixers dengan Heat karena mengalami cedera di wajahnya. Pada gim ketiga ini, Embiid tampil dengan memakai topeng pelindung wajah. 

Ingin membalas mencuri kemenangan, Sixers langsung tancap gas pada laga di AmericanAirlines Arena ini. Mereka langsung unggul 32-21 sebelum diperkecil oleh Heat menjadi 37-33 di akhir kuarter pertama.

Heat bangkit di kuarter dua. Dimotori Justise Winslow, Heat bisa berbalik unggul setengah bola saat jeda babak pertama. Kuarter ketiga berlangsung makin sengit. Sixers mampu berbalik unggul satu bola saja.

Sixers mendapat momentum di kuarter empat berkat penampilan gemilang Embiid. Dia membuat tujuh angka beruntun sehingga Sixers unggul 14 poin. Sejak saat itu Sixers tak terbendung dan akhirnya menang dengan margin 20 angka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Embiid

Embiid pada debutnya di play-off NBA menorehkan 23 poin. Marco Belinelli dan Dario Saric menyusul dengan 21 poin. Ben Simmons nyaris membuat triple double dengan 19 poin, 12 rebound dan seven assists.

Bintang Heat Hassan Whiteside justru main buruk. Dia jarang bermain karena sering terkena foul trouble. Whitiside cuma membuat lima poin dari 13 menit berada di lapangan.

3 dari 3 halaman

2-1

Kemenangan ini membuat Sixers unggul 2-1 atas Heat. Gim keempat masih akan dimainkan di kandang Heat pada Minggu (22/4/2018) dinihari WIB.

Untuk berlangganan NBA League Pass, klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.