Sukses

Jamu Borneo FC, Kondisi Mental Para Pemain Persib Stabil

Kondisi mental pemain Persib terjaga pasca-keributan di partai melawan Arema FC.

Liputan6.com, Bandung - Pasca-kejadian kericuhan di partai melawan Arema FC pada pekan lalu, Persib Bandung bersiap menatap pertandingan berikutnya. Kondisi mental para personil tim berjuluk Pangeran Biru itu tidak terganggu jelang ditantang Borneo FC pada pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4/2018).

"Coach (Roberto Carlos Mario) Gomez sudah persiapkan semuanya. Yang terpenting bagi Persib adalah progress dari satu pertandingan ke pertandingan lain," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Herrie mengatakan bahwa Persib mendapat motivasi berlipat untuk mengalahkan Borneo FC lantaran bermain di kandang sendiri. Insiden keributan yang melanda timnya di partai melawan Arema FC dipastikannya tidak berpengaruh terhadap kondisi psikis para pemain Pangeran Biru.

Saat ini, Persib berada di peringkat ke-11 klasemen sementara, terpaut dua angka dari Borneo FC yang bertengger di posisi ke-5. Kemenangan akan membuat armada Mario Gomez merangsek ke papan atas.

"Kami tahu Borneo FC ada di papan atas, tapi pertandingan besok kami main di kandang dan anak-anak tentunya punya motivasi lebih," kata Herrie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Ditunggu Persija

Selepas menjamu Borneo FC, Persib telah ditunggu Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1. Kedua klub baru akan berjumpa pada 28 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kendati baru bergulir beberapa hari lagi, aroma rivalitas kedua klub mulai tercium. Namun, Herri menyanggah pikiran para pemainnya telah berada di partai melawan Persija.

"Kami masih fokus ke pertandingan melawan Borneo FC belum berpikir soal Persija. Jadi kami ini menatap laga per laga, fokus Borneo dulu baru Persija. Pada intinya kami ingin dapat poin terbaik dalam setiap pertandingannya," tutur Herrie.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Sabtu, 21 April 2018

Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.