Sukses

Srikandi Cup: Merpati Bali Jumpa Surabaya Fever di Final

Merpati Bali melangkah ke final playoff Srikandi Cup 2017-2018 setelah menang 41-32 atas Tenaga Baru Pontianak.

Cirebon - Merpati Bali melangkah ke final Srikandi Cup 2017-2018 setelah mengalahkan Tenaga Baru Pontianak 41-32 pada pertandingan di GMC Arena, Cirebon, Kamis (19/4/2018). Merpati Bali akan kembali menantang Surabaya Fever di partai puncak. 

Merpati Bali yang unggul 9-7 pada kuarter pertama, seperti kehilangan fokus pada awal pertandingan. Alhasil, pada kuarter kedua Lamia Rasidi dkk. tampil buruk. Mereka berbalik tertinggal 14-20 saat jeda.

Namun, Merpati Bali bangkit pada gim ketiga. Mereka mengejar ketertinggalan dan justru berbalik unggul dengan skor tipis 26-25. Pada kuarter terakhir, permainan Merpati Bali membaik. Mereka menyudahi perlawanan Tenaga Baru dengan skor 41-32.

Dewa Ayu Sriartha Kusuma Dewi menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 16 angka. Namun, Dora Lovita layak disebut sebagai bintang meski hanya mencetak delapan poin, 10 rebound, dan dua assist. Dora juga mencetak tiga block dan tiga steal serta tampil dingin dalam memimpin rekan-rekannya.

"Pada awal pertandingan kami kehilangan fokus karena mendapat tekanan dari lawan. Namun, ada titik balik di mana para pemain ingin membuktikan kami bisa memenangi pertandingan ini," ujar pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi.

"Saya juga memberikan apresiasi untuk Dora Lovita, ia mampu memimpin rekan-rekannya," tambahnya.

Di kubu Tenaga Baru, Irma Amelya selaku pelatih, menyebut anak asuhnya kalah karena masalah fisik. Meski demikian, dia memberikan apresiasi terhadap permainan Fanny Kalumata dkk.

"Anak-anak sudah maksimal dan kembali ke masalah klasik kami yakni fisik. Namun saya acungkan jempol kepada semua pemain saya, yang bisa meladeni Merpati Bali meski kami sempat kehilangan Fanny Kalumata (pecah pelipis)," kata Irma.

Pada babak final playoff Srikandi Cup 2017-2018, Merpati Bali akan berhadapan dengan Surabaya Fever. Ini merupakan pertemuan keempat mereka musim ini di partai puncak. 2 Attachments

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.