ONE Championship: Stefer Rahardian Siap Mati-matian demi Gelar Juara Dunia

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Apr 2018, 21:50 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:37 WIB
Petarung One Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian (Foto: One Championship)

Liputan6.com, Jakarta - Petarung seni bela diri campuran ajang ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian, bertekad merebut gelar juara dunia. Stefer sangat antusias menghadapi tantangan berikutnya melawan petarung asal India, Himanshu Kaushik.

Duel Stefer melawan Himanshu Kaushik merupakan laga kelas terbang ONE Championship. Pertarungan itu akan digelar dalam tajuk ONE: Grit and Glory, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 12 Mei 2018.

Stefer Rahardian, yang dijuluki The Gentle Art menyelami Brazilian Jiu-Jitsu dan menggabungkannya dengan gulat. Saat ini dia memegang rekor 8 kali kemenangan tanpa terkalahkan sekalipun di panggung ONE Championship.

Petarung Indonesia berumur 31 tahun tersebut tampaknya akan berhasil memperpanjang tradisi tak terkalahkan di ONE Championship dalam rangka menaikan rangkingnya agar bisa menjadi kandidat penantang di kejuaraan dunia kelas Flyweight dengan mengalahkan Kaushik.

"Saya sangat menunggu-nunggu laga kali ini dalam sebuah pertarungan yang sangat populer di Asia. Laga ini akan menaikkan rangking saya di kelas Flyweight nantinya," ujar Stefer Rahardian dalam rilis yang diterima wartawan.

"Saya harus fokus untuk memenangi laga kali ini karena akan sangat berarti sekali buat karir saya di kemudian hari," ungkap dia.

2 of 2

Lawan Petarung India

Stefer Rahardian
Petarung ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lawan Rahardian, Kaushik berharap dapat tampil baik dalam laga debutnya di panggung ONE Championship. Sebelumnya, Kaushik kebanyakan berlaga di negaranya sendiri di India dengan menampilkan kepiawaiannya dalam adu striking maupun gulat.

Meski kini debut Kaushik, bukan berarti Stefer akan mudah menang dan memperpanjang rekor tak terkalahkan. Stefer yakin Kaushik akan menunjukkan kemampuan maksimal sambil mempertonton jurus-jurus mematikan.

"Merupakan laga yang sangat menarik! Saya tahu lawan saya mempersiapkan segalanya untuk pertarungan ini. Saya juga akan mengerahkan seluruh kemampuan saya. Keduanya pasti ingin memenangi pertarungan dan hanya yang terbaik yang akan tampil sebagai juara," terang Stefer.

Lanjutkan Membaca ↓