Simeone Minta Atletico Madrid Pertahankan Griezmann

Oleh Windi.Wicaksono pada 20 Apr 2018, 06:12 WIB
Gol Cepat Koke Antar Atletico Madrid Kalahkan Sporting Lisbon

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, masih berharap Antoine Griezmann tetap di timnya musim depan. Menurut Simeone, Griezmann pemain penting bagi Los Colchoneros.

Griezmann memiliki klausul rilis kontrak sebesar 100 juta euro bersama Atletico Madrid. Nilai itu diyakini mampu ditebus klub-klub besar Eropa.

Barcelona santer dikabarkan segera meminang penyerang internasional Prancis tersebut dari Atletico Madrid. Bahkan kepada media Prancis, Griezmann konon sudah memutuskan berseragam klub asal Katalan itu sebelum Piala Dunia 2018.

"Kami menginginkan yang terbaik untuk Griezmann. Saya berharap dapat membuat dia melihat bahwa tim ini akan tetap tumbuh," ujar Simeone, seperti dilansir Marca.

"Hal terhebat untuk seorang pemain adalah untuk melihat beberapa hal berkembang, dan ini nyata, bukan sekedar kata-kata," tutur pelatih asal Argentina ini.

2 of 3

Bertarung dengan Barcelona

Atletico Madrid-Chelsea
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (AP Photo/Francisco Seco)

Atletico Madrid saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol. Atletico Madrid tertinggal 12 poin dari Barcelona, yang memuncaki klasemen.

Selain itu, klub sekota Real Madrid ini juga melaju ke semifinal Liga Europa. Los Colchoneros akan berhadapan dengan Arsenal untuk memperebutkan tiket final.

"Kami bertarung dengan Barcelona (untuk gelar Liga Spanyol), kami memiliki kesempatan untuk mencapai final Liga Europa. Hal-hal bagus terjadi setiap tahun," terang Simeone.

3 of 3

Berkembang di Atletico Madrid

Atletico Madrid, Girona, La Liga
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (AFP/Pau Barrena)

"Kami harus memberikan segalanya kepada dia, maka dia merasa meningkat untuk berkembang di sini, ketika ia harus memutuskan masa depannya," ucapnya.

Griezmann bergabung dengan Atletico Madrid pada musim panas 2014. Dia dibeli dari Real Sociedad dan langsung menjelma jadi mesin gol tim besutan Diego Simeone.

Lanjutkan Membaca ↓