Sukses

Menerka Kekuatan Lawan Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup

Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain akan jadi lawan berat Timnas bagi Indonesia U-23 di Anniversary Cup.

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan tampil di turnamen PSS Anniversary Cup 2018 yang digelar mulai 27 April 2018. Ajang ini bisa dijadikan media untuk mengukur kekuatant terakhir timnas sebelum tampil di Asian Games 2018 mendatang.

Turnamen tersebut digelar PSSI sebagai bentuk perayaan ulang tahun induk sepak bola tertinggi Indonesia yang ke-88 yang jatuh pada Kamis (19/4/2018). Demi perayaan yang mewah dan bergengsi, lawan yang dipilih PSSI untuk Timnas Indonesia U-23 pun tidak main-main.

Di Anniversary Cup, pasukan Luis Milla mendapatkan kesempatan untuk menjajal kekuatan Uzbekistan, Bahrain, dan Korea Utama. Ketiga calon lawan Indonesia dikenal sebagai negara-negara yang tangguh.

Uzbekistan contohnya, yang baru saja meraih gelar juara di Piala AFC U-23 yang berlangsung di di China pada 9 - 27 January 2018. Gelar tersebut menjadi prestasi bergengsi pertama yang diraih Uzbekistan U-23 dalam rentang 24 tahun terakhir.

Tim berjuluk Serigala Putih itu terakhir kali meraih prestasi bergengsi ketika menjadi juara sekaligus merengkuh medali emas Asian Games 1994. Bisa dipastikan, Uzbekistan menjadi salah satu lawan terberat yang akan dihadapi oleh Evan Dimas dan kawan-kawan di Anniversary Cup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara East Asian Games

Selain itu, Korea Utara juga bukan lawan yang mudah buat Indonesia U-23 di Anniversary Cup. Mereka merupakan peraih medali perak pada Asian Games 2014.

Timnas Korea Utara U-23 sebelumnya berhasil menjadi juara di East Asian Games alias turnamen olahraga antarnegara Asia Timur pada 2013. Catatan prestasi apik Korea Utara U-23 patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Bahrain U-23

Adapun Bahran U-23 juga tak boleh dipandang sebelah mata pada perhelatan PSSI Anniversary Cup nanti. Tim asuhan Anthony Hudson itu memang tak mencatatkan prestasi prestisius dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu yang bergengsi adalah ketika menjadi juara di GCC U-23 Championship alias turnamen sepak bola antarnegara Teluk Arab pada edisi 2013.

Mampukah Timnas Indonesia U-23 menjadi juara Anniversary Cup 2018 sekaligus mempersembahkan kado ulang tahun terindah untuk PSSI? Menarik untuk dinantikan.

Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.