Klasemen Liga 1 2018: Persaingan Panas Papan Atas

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Apr 2018, 19:40 WIB
Diperbarui 21 Apr 2018, 19:13 WIB
Pekan kelima Liga 1 2018.

Jakarta - Kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak telah memasuki pekan kelima pekan ini. Jumat (20/4/2018), Persija Jakarta akan turun gelanggang saat jadi tamu PSIS Semarang. 

Menariknya, persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2018 dipastikan tetap akan panas. Pasalnya, para penghuni posisi atas memiliki selisih poin yang sangat tipis.

Persipura Jayapura yang ada di puncak klasemen Liga 1 2018 bakal terancam kalau meraih hasil imbang atau kalah dari Mitra Kukar. Sebab, Persipura saat ini mengoleksi delapan poin alias hanya unggul satu angka dari pesaing terdekat Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Barito Putera, dan Borneo FC yang punya poin sama.

Laga berat akan dihadapi Persebaya pada pekan kelima Liga 1. Klub berjulukan Bajul Ijo kedatangan tamu dari Sumatera Selatan, Sriwijaya FC. Jika menang, bukan tak mungkin Persebaya merangsek ke puncak klasemen Liga 1.

Tim tuan rumah sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena mengalahkan PS Tira dengan skor 4-1, sedangkan Sriwijaya bertekad meraih tiga angka setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 kontra Persipura.

 

2 dari 3 halaman

PSIS vs Persija Sengit

Liga 1 Indonesia 2018: Persija Jakarta Vs Borneo FC
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, melewati Titus Bonai saat melawan Borneo FC pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (14/4/2018). Persija menang 2-0 atas Borneo FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Laga menarik juga bakal tersaji kala Persija Jakarta bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menghadapi PSIS Semarang. Pertandingan diyakini bakal berlangsung ketat mengingat kedua tim sama-sama percaya diri karena baru meraih kemenangan di pekan sebelumnya.

Sementara itu, Barito Putera berniat melanjutkan tren positif mereka di Liga 1. Setelah pekan lalu mampu mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1, pasukan Jacksen F Thiago akan menjajal kekuatan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Adapun Borneo FC bakal melakoni laga berat karena berjumpa Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pasukan Dejan Antonic tentu harus mewaspadai tim tuan rumah yang dikenal tangguh di kandang.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1 2018

 

Klasemen sementara Go-Jek Liga 1 pekan 4. . #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat