Sukses

Pekan Ini, PSSI Umumkan Pelatih Timnas U-19

Sebelumnya, Timnas U-19 ditangani Bima Sakti.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI sudah memiliki calon untuk pelatih baru timnas U-19. Otoritas tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan mengumumkannya, akhir pekan ini.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk melepas posisi Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas U-19. Hal itu dilakukan agar Bima fokus dengan tugasnya sebagai asisten pelatih timnas U-23.

Di timnas U-23, Bima menjadi asisten dari pelatih kepala Luis Milla. Timnas U-23 sendiri akan tampil di ajang Anniversary Cup yang dimulai akhir April ini.

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengaku sudah memiliki nama pelatih baru untuk timnas U-19. Namun, PSSI bakal membawanya lebih dulu ke rapat Exco.

"Sebelum masuk tanggal 23-24 April PSSI akan putuskan. Kami tak ingin sampaikan siapa-siapanya. Kami ingin PSSI melindungi integritas dan nama besar masing-masing. Tunggu saja," ujar Joko usai perayaaan Hari Ulang Tahun (HUT) PSSI di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4) dini hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapat Exco

Joko menyebut, hal ini akan dibicarakan dulu melalui rapat Exco. "Minggu ini kami akan rapat Exco. Target kami minggu sudah ada (pelatih)," tambah eks Sekjen PSSI ini.

Pada tahun ini, timnas U-19 memiliki dua agenda penting, yaitu Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19. Kedua ajang tersebut akan digelar di Indonesia.

Sumber: www.Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.