Sukses

Pique Dukung Bek Chelsea Hijrah ke Barcelona

Pique menilai Alonso layak membela Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Barcelona, Gerard Pique, berharap manajemen menambah kualitas skuat untuk musim depan. Pique bahkan memiliki nama yang layak dibeli. 

Sosok yang dimaksud adalah Marcos Alonso. Dia menilai Alonso bisa meningkatkan kualitas lini pertahanan Barcelona secara signifikan.

Alonso memang tengah menjadi perbincangan di Inggris. Didatangkan dari Fiorentina, ia menjadi salah satu aktor kunci dari keberhasilan The Blues mengamankan gelar Liga Inggris musim lalu.

Dia tidak hanya pandai dalam bertahan, namun ia juga aktif dalam membangun serangan. Ia tercatat musim ini sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist bagi The Blues di semua kompetisi.

Apiknya performas Alonso ini kabarnya membuat Pique terkesan. Dilansir Don Balon, bek veteran Barcelona itu ingin bermain bersama Alonso musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Terbaik

Menurut laporan tersebut, Pique sudah membicarakan niatannya ini kepada manajemen serta tim pelatih Barca. Ia menilai Alonso akan meningkatkan kualitas pertahanan Barca jika ia bergabung di musim panas nanti.

Alonso sendiri baru-baru ini resmi dinobatkan sebagai bek kiri terbaik Liga Inggris musim ini. Ia masuk dalam tim terbaik versi Asosiasi Pemain Profesional Inggris.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.