Sukses

Dovizioso Ungkap Problem Ducati Hadapi MotoGP AS

Andrea Dovizioso menganggap motornya tidak cukup cepat di MotoGP AS.

Austin - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyatakan motornya masih bermasalah menjelang balapan MotoGP AS, di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (22/4/2018). Dovizioso menyebut motornya tidak cukup cepat saat di tikungan.

COTA merupakan satu di antara sirkuit MotoGP yang banyak memiliki tikungan. Lintasan dengan panjang 5,5 kilometer itu memiliki total 20 tikungan. Situasi itulah yang membuat Dovizioso khawatir karena bakal kehilangan kans meraih podium jika performa motornya tidak maksimal.

"Kami telah menganalisis situasi sulit yang harus kami hadapi di jenis lintasan seperti ini. Ketika Anda harus harus menambah kecepatan di tengah tikungan, kami justru kesulitan," kata Dovizioso, Kamis (19/4/2018).

"Berkerja dengan sebaik-baiknya akan membantu kami sedikit mengatasi masalah tersebut. Namun, kami tidak cukup cepat. Jadi kami tidak begitu bahagia dengan situasi tersebut," ujar Dovizioso.

Kemenangan pada MotoGP Qatar dan finis keenam di Argentina membuat Andrea Dovizioso menghuni posisi kedua dengan raihan 35 poin di daftar klasemen sementara pembalap. Dia hanya terpaut tiga angka dari Carl Crutchlow yang menduduki posisi puncak.

Sumber: Crash

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.